Warga Soroti Proyek Jalan di Muara Bakti, Papan Nama Dipertanyakan, Keamanan Terabaikan

More articles

spot_img

Bekasi, investigasi.news-Pembangunan Infrastruktur yang lebih baik adalah harapan semua pihak, termasuk warga kp Babakan Rt 003/001 Desa Muarabakti kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi, namun kejanggalan pekerjaan proyek pembangunan pelebaran jalan Muarabakti kp Babakan disoroti oleh warga setempat, pasalnya pekerjaan proyek ini tanpa di pasang papan nama proyek.

Hal tersebut disampaikan salah satu warga setempat kepada awak media ini ketika ditemui di lokasi kegiatan Pekerjaan proyek pembangunan pelebaran jalan tersebut, Jumat (17/5/24).

“Semestinya pihak pemborong atau kontraktor harusnya transparan dengan memasang papan informasi di lokasi proyek, “Sesuai amanah Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Nomor 14 Tahun 2008 dan Perpres Nomor 54 Tahun 2010 dan Nomor 70 Tahun 2012, dimana mengatur setiap pekerjaan bangunan fisik yang dibiayai negara wajib memasang papan nama proyek, dimana memuat jenis kegiatan, lokasi proyek, nomor kontrak, waktu pelaksanaan proyek dan nilai kontrak serta jangka waktu atau lama pekerjaan,” ucapnya.

Baca Juga :  Heboh Akses Gang Di Kampung Baru Ditutup Herbal Oleh Oknum Desa

Lanjut warga tersebut mengatakan sangat menyayangkan, seperti pengawas lapangan dari Dinas PUPR Kabupaten Bekasi yang memonitoring proyek tersebut tidak menegur atau mengingatkan rekanan agar memasang papan informasi proyek saat di mulai pekerjaannya.

Jika di lihat pekerjaan proyek tersebut di duga asal asalan pekerjaannya, mulai dari amparan dasar yang menggunakan serbuk kapur dan beskosnya pun berwarna hitam pekat mirip limbah batubara.
“Bahwa pemasangan papan nama proyek merupakan implementasi azas transparansi, sehingga masyarakat dapat ikut serta dalam proses pengawasan,” terangnya.

Masih kata warga selain papan informasi di sepanjang jalan yang sedang ada pekerjaan proyek tidak dipasang garis pengaman untuk para pengguna jalan, warga khawatir terjadi hal hal yang tidak di inginkan bagi pengguna jalan raya Muara Bakti.

Baca Juga :  Ulung Purnama: Calon Potensial Pemimpin Berkualitas Untuk Pilkada Kabupaten Bekasi 2024

Masih di lokasi proyek Rio salah satu pekerja proyek, Pekerjaan sudah berlangsung empat hari dan pelaksananya bapak Nilis cetusnya

Hingga berita ini diturunkan belum juga ada papan nama proyek yang terpasang,dan tidak diketahui nama CV yang mengerjakannya juga siapa pemborongnya dan diduga proyek ini ada kongkalikong dengan pihak – pihak terkait.

(Roni)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img