Workshop Rapor Pendidikan dan Perencanaan Berbasis Data untuk Kepala SD dan SMP Kabupaten Dharmasraya

More articles

spot_img

Dharmasraya, investigasinews-Dinas Pendidikan Kabupaten Dharmasraya menyelenggarakan Workshop Rapor Pendidikan dan Perencanaan Berbasis Data untuk Kepala SD dan SMP pada 15-17 Mei 2024 di Hotel The ZHM Premiere Padang. Acara ini dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Dharmasraya, Bobby P. Riza, S.STP., M.Si, didampingi oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Hj. Herniyenti, S.Pd., M.M, Kabid Pendidik dan Kependidikan Zulfahmi, S.Pd, Kasi Pembinaan Ketenagaan SD/SMP Delvita, S.Kom, M.M, serta pemateri dari BBPMP Provinsi Sumatera Barat, Dr. Syarifuddin, M.Pd.

Dalam sambutannya, Bobby P. Riza menyampaikan apresiasinya kepada pemateri atas kehadiran dan pengetahuan yang dibagikan. Bobby juga mengulas beberapa pasal terkait rapor pendidikan, termasuk PP No 57 tahun 2021 tentang Standar Nasional Pendidikan. Dia menyatakan bahwa dengan adanya SNP, analisis rapor pendidikan menjadi lebih jelas dan tidak membingungkan, bahkan bagi kepala sekolah yang baru dilantik. Selain itu, Bobby juga menyinggung tentang Permendikbudristek No 09 tahun 2022 mengenai evaluasi sistem pendidikan oleh pemerintah daerah terhadap PAUD dan pendidikan dasar-menengah.

Workshop ini diikuti oleh 199 Kepala Sekolah, yang terdiri dari 160 Kepala SD dan 39 Kepala SMP, serta didampingi oleh 12 Pengawas Sekolah dari seluruh Kabupaten Dharmasraya.

Bobby P. Riza menegaskan pentingnya pelatihan ini dalam meningkatkan pemahaman para kepala sekolah mengenai penggunaan data dalam perencanaan dan evaluasi pendidikan. Dengan kemampuan analisis data yang baik, diharapkan para kepala sekolah dapat membuat keputusan yang lebih efektif dan tepat sasaran untuk meningkatkan kualitas pendidikan di wilayahnya masing-masing. Selain itu, workshop ini juga menjadi ajang untuk berbagi pengalaman dan praktik terbaik antar kepala sekolah, yang pada gilirannya akan memperkuat jaringan kerja sama dan kolaborasi dalam upaya memajukan pendidikan di Kabupaten Dharmasraya.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img