Pemkab Benteng dan DPRD Setujui Raperda APBD 2024

More articles

spot_img

Bengkulu Tengah, Investigasi.News – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Tengah (Benteng) bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Benteng menggelar rapat paripurna untuk membahas Pandangan Akhir Rancangan Peraturan Daerah Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (Raperda APBD) tahun 2024. Selasa,

Rapat paripurna tersebut dihadiri langsung oleh Pejabat (Pj) Bupati Benteng, Dr. Heryandi Roni, M.Si., yang didampingi oleh Sekretaris Daerah, Drs. Rachmat Riyanto, S.T., M.AP. Ketua DPRD, Budi Suryantono, S.Sos.,M.Si., juga turut memimpin jalannya rapat yang dihadiri oleh para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Kepala Badan, Camat, dan undangan lainnya.

Pada pandangan akhir, kesepuluh fraksi yang hadir dalam rapat sepakat dan menyetujui Raperda APBD tahun 2024 untuk dijadikan Peraturan Daerah (Perda). Langkah selanjutnya adalah menyampaikan Raperda tersebut kepada Gubernur Bengkulu guna mendapatkan persetujuan final.

Pj. Bupati Benteng, Heri Roni, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pimpinan DPRD dan anggota fraksi atas dukungan mereka terhadap Raperda APBD tahun 2024.

“Dengan adanya Perda yang akan disahkan, diharapkan kontribusinya dalam memajukan pembangunan Kabupaten Bengkulu Tengah semakin terasa,” ujarnya dengan penuh harap.

Sementara Ketua DPRD Benteng, Budi Suryantono, S.Sos.,M.Si., menekankan pentingnya pedomanan Raperda ini dalam kegiatan pembangunan. “Kami berharap Pemerintah Daerah segera melakukan validasi terhadap Perda kepada Gubernur Bengkulu sesuai prosedur yang berlaku. Ini untuk memastikan agar stakeholder terkait dapat segera menerapkannya,” pungkasnya.

Diharapkan langkah penandatanganan nota kesepakatan ini menjadi tonggak penting dalam meningkatkan kesejahteraan dan pembangunan yang berkelanjutan bagi Kabupaten Bengkulu Tengah. Kesepakatan antara lembaga eksekutif dan legislatif ini diharapkan membawa dampak positif yang signifikan bagi masyarakat setempat. (R)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img