Sekda Rachmat Riyanto Pimpin Apel Gabungan 7 OPD Benteng

More articles

spot_img

Bengkulu Tengah, Investigasi.News – Dalam rangka menertibkan ketepatan waktu kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) di ruang Lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Tengah (Benteng), Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. Rachmat Riyanto, S.T., M.AP memimpin apel gabungan lanjutan, bertempat dihalaman kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Benteng, Komplek Perkantoran Rena Semanek, Kecamatan Karang Tinggi. Senin Pagi (30/1/2023)

Apel gabungan di ikuti oleh tujuh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yaitu Dinas Dukcapil, Dinas Pertanian, Dinas Kesehatan, Dinas Perindagkop , Dinas P3AP2KB, Dinas PMD, Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan. Selain itu juga memberikan Penghargaan kepada Dinas Dukcapil yang telah memberikan Nilai Kepatuhan untuk Keterbukaan Informasi kepada Ombudsman yang sangat baik.

Dalam sambutannya Sekda Beteng Rachmat Riyanto menyampaikan bahwa kegiatan apel gabungan pagi hari ini di maksudkan untuk memberikan pemahaman kepada ASN di Kabupaten Benteng.

“Pemerintah Daerah kita saat ini menjalankan program-program kerja di masa kepemimpinan Pj Bupati, salah satunya adalah meningkatkan penghijauan produktif di Kawasan-kawasan perkantoran, kemudian program selanjutnya adalah penurunan angka stunting, lalu di Kabupaten Benteng akan di buka Mall Pelayanan Publik (MPP) dan juga meningkatkan perekonomian masyarakat melalui UMKM yang ada,” ungkap Sekda.

Sekda menegaskan agar seluruh OPD di Pemkab Benteng harus dapat bekerja sama, meskipun di luar tupoksi kerjanya.

“Karena sinergitas merupakan kunci utama dalam mensukseskan suatu program unggulan. Selain itu juga, kita sebagai pelayan masyarakat harus dapat menjadi pelayan yang baik serta jujur. Sehingga masyarakat dapat mempercayai kita sebagai pengelola layanan maupun keuangan masyarakat. Dan yang terpenting adalah tata kelola pemerintahan harus berjalan sesuai dengan tupoksi dan penempatan yang sebenarnya,” demikian Sekda.

Setelah apel berlangsung, Sekda Bengkulu Tengah bersama Kepala Dinas dari ketujuh OPD dan Seluruh Kepala Bidangnya melakukan diskusi untuk membahas (rl)

spot_img

Latest

spot_img