BPN Malang Tanam 100 Pohon di Desa Pagedangan untuk Hari Lingkungan Hidup Sedunia: Langkah Nyata Menuju Masa Depan Hijau

More articles

spot_img

Malang, investigasi.news – Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Kepala BPN Kabupaten Malang, Muh Hatta, memimpin aksi penanaman 100 pohon di Desa Pagedangan, Kecamatan Turen. Acara ini bertujuan untuk berkontribusi pada pelestarian lingkungan dan menciptakan masa depan yang lebih hijau.

Penanaman pohon ini melibatkan berbagai jenis pohon, seperti nangka, alpukat, dan trembesi, yang ditanam di sekitar Desa Pagedangan.

“Hari Lingkungan Hidup Sedunia adalah momen penting untuk merefleksikan hubungan kita dengan alam. Dengan menanam pohon, kita tidak hanya melindungi alam hari ini, tetapi juga mewariskan lingkungan yang sehat bagi generasi mendatang,” ujar Muh Hatta setelah menanam pohon alpukat.

Muh Hatta menekankan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program nasional yang bertujuan untuk memperbaiki kualitas lingkungan hidup di Indonesia.

Baca Juga :  Penyelesaian Penguasaan Tanah dalam Kawasan Hutan, AHY: Kementerian ATR/BPN dan LHK Memiliki Mekanisme Survei Bersama

“Menanam pohon adalah investasi jangka panjang bagi lingkungan. Pohon-pohon ini akan memberikan manfaat luar biasa, dari penyerapan air yang membantu mencegah banjir hingga penyerapan polusi udara,” jelasnya.

Selain sebagai upaya pelestarian, acara ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan. “Kami berharap kegiatan ini dapat mengedukasi dan mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam pelestarian lingkungan.

Penanaman pohon ini tidak hanya memberikan manfaat ekologis, tetapi juga edukatif, mengingatkan kita semua akan pentingnya menjaga bumi,” tambahnya.

Kegiatan ini diawali dengan sambutan dan diskusi tentang pentingnya konservasi alam dan peran pohon dalam menjaga keseimbangan ekosistem. “Kami ingin memastikan bahwa setiap peserta memahami betapa pentingnya aksi ini dan bagaimana mereka bisa berkontribusi lebih lanjut dalam kehidupan sehari-hari untuk menjaga lingkungan,” kata Muh Hatta.

Baca Juga :  AHY Daftarkan 2,4 Juta Bidang Tanah dalam 100 Hari

Acara penanaman pohon ini diharapkan mampu memberikan dampak positif dan berkelanjutan bagi lingkungan hidup di Kabupaten Malang. “Dengan semangat kolaboratif dan komitmen kuat, kami berharap acara ini mampu memberikan dampak positif dan berkelanjutan bagi lingkungan hidup di Indonesia,” tutup Muh Hatta.

Acara diakhiri dengan sesi foto bersama dan penanaman pohon secara simbolis oleh para pejabat dan masyarakat yang hadir, menandai komitmen mereka untuk terus mendukung upaya pelestarian lingkungan demi masa depan yang lebih baik.

Guh

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img