Iklan bank Jatim

Menteri AHY Serahkan 72 Hewan Kurban, Maknai Idul Adha dengan Semangat Berbagi

More articles

Jakarta, Investigasi.news – Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul adha, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menyerahkan 72 hewan kurban yang terdiri dari 61 sapi dan 11 kambing kepada Dewan Kemakmuran Masjid Nuurur Rahman. Acara penyerahan ini dilakukan pada hari pertama kerja pasca Idul adha, Rabu (19/06/2024).

Dalam sambutannya, Menteri AHY mengajak seluruh jajaran kementerian untuk meneladani makna Idul adha yang sarat dengan nilai kebersamaan dan solidaritas.

“Kesalehan sosial ini penting, terutama bagi negara besar seperti Indonesia yang masih menghadapi tantangan kemiskinan dan ketimpangan. Berbagi adalah bentuk nyata solidaritas kita,” tuturnya.

Penyerahan hewan qurban

Baca Juga :  Konsolidasi Tanah Vertikal Pertama di Indonesia: Warga Palmerah Jakarta Barat Nikmati Hidup Lebih Baik

Berkurban, menurut AHY, merupakan manifestasi kepedulian pegawai Kementerian ATR/BPN kepada masyarakat yang kurang mampu. “Dengan berkurban, kita bisa berbagi kebahagiaan hari raya dengan sesama. Semoga amal ibadah ini membawa pahala dan meningkatkan keimanan serta ketakwaan kita kepada Allah SWT,” ujarnya.

Menteri AHY juga mengingatkan pentingnya meneladani kisah Nabi Ibrahim dalam pelaksanaan kurban. “Kisah kelapangan hati Nabi Ibrahim yang rela mengorbankan anaknya demi menjalankan perintah Allah SWT adalah teladan luar biasa yang perlu kita renungkan dan terapkan dalam kehidupan,” ungkapnya.

Selain itu, Menteri ATR/BPN juga menyampaikan doa untuk jajaran Kementerian ATR/BPN yang baru saja menunaikan ibadah haji. “Semoga saudara-saudara kita yang baru saja menunaikan haji menjadi haji dan hajah yang mabrur, serta kembali dengan semangat baru yang penuh berkah,” ucapnya.

Baca Juga :  Menteri ATR/BPN AHY Tanda Tangani Sampul Buku “Cerita Tanah Ulayat Hari Ini”, Tegaskan Komitmen Perjuangkan Hak Masyarakat Adat

Ia juga mendoakan agar seluruh keluarga besar Kementerian ATR/BPN yang belum menunaikan haji dapat segera mendapat panggilan dari Allah SWT di tahun-tahun mendatang.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Pembina IKAWATI ATR/BPN, Annisa Pohan Yudhoyono, beserta jajaran; sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama Kementerian ATR/BPN; serta Kepala Kantor Wilayah dan Kantor Pertanahan Kementerian ATR/BPN.

Guh

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest