Di Bulan Ramadhan Jajaran Polres Kendal Terus Gencarkan Vaksinasi

KENDAL, investigasi.news – Dalam rangka percepatan Pemerataan vaksin, Polsek Cepiring laksanakan pengamanan dan monitoring vaksinasi di Aula Puskesmas Cepiring pada hari Selasa 05/04/2022.

Hadir dalam giat tersebut Kapolsek Cepiring AKP Agung Setio N. SH.,Tenaga Kesehatan Puskesmas Cepiring, Bhabinkamtibmas. Peserta vaksinasi adalah masyarakat di Wilayah hukum Polsek Cepiring.

Dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan himbauan agar masyarakat mematuhi Prokes dalam rangka pencegahan penularan Covid 19, sebagai berikut Memakai masker,
m mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, membatasi mobilisasi dan interaksi.

Ditempat yang terpisah Kapolsek Cepiring menyampaikan “Vaksinasi ini dilaksanakan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Masyarakat,” jelasnya.

“Kegiatan Vaksinasi Dosis 1, 2 dan 3 dilaksanakan oleh tenaga kesehatan Puskesmas Cepiring terhadap warga Kecamatan Cepiring. Dosis 3 Booster Pfizer sebanyak 11 Orang, Dosis 2 Pfizer sebanyak 3 Orang, Jumlah peserta Vaksin sebanyak 14 Orang, ” imbuhnya.

Bapak Riyadi salah satu warga yang ikut vaksin mengatakan” Alhamdulillah saya sudah vaksin, tadinya saya takut tapi bapak Polisi meyakinkan saya kalau saya harus vaksin untuk kekebalan tubuh sehingga dapat meminimalkan resiko yang berbahaya dari Covid 19. Terima kasih Pak Polisi saya benar-benar sudah paham pentingnya Vaksin ini,” ucapnya.
Peni