Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin Kunker Di Kab. Pati, Jateng

Jateng, Investigasi.news – Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin melakukan kunjungan kerja yang menarik di Kabupaten Pati, Jawa Tengah pada sabtu ( 27/1/2024 ).

Pada kunjungan tersebut, Ma’ruf Amin melakukan ziarah ke makam Mbah Mutamakkin di Desa Kajen, Kecamatan Margoyoso, Kabupaten Pati, serta bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Maslakul Huda.

Dalam kunjugan kerja orang nomor dua di Republik Indonesia itu disambut oleh KH. Abdul Ghoffar Rozin atau Gus Rozin, Putra dari KH. Sahal Mahfudh, yang merupakan ulama pengasuh di Pondok Pesantren Maslakul Huda. Gus Rozin memberikan tanggapannya terhadap kunjungan kerja Wakil Presiden, di mana ia menyampaikan bahwa kunjungan ini merupakan kali pertama bagi Ma’ruf Amin sebagai wakil presiden RI, dan tujuan utamanya adalah untuk menjalin silaturahmi dengan pengasuh pondok pesantren di Kajen dan sekitarnya.

Selain itu, Gus Rozin juga menekankan bahwa kunjungan ini bertujuan untuk menjaga kondusifitas menjelang pemilu yang akan datang, Ia menegaskan bahwa tidak ada arahan ataupun preferensi dari Wakil Presiden terkait pemilihan calon presiden atau calon wakil presiden tertentu. Gus Rozin menegaskan bahwa kunjungan ini semata-mata sebagai upaya mempererat tali silaturahmi antara pemerintah dan ulama di daerah.

Pondok Pesantren Maslakul Huda sendiri telah menjadi salah satu lembaga pendidikan agama yang diakui di Kabupaten Pati. Keberadaan pesantren ini sangat mempengaruhi kehidupan masyarakat setempat, terutama dalam hal pemberdayaan dan pengembangan potensi generasi muda. Oleh karena itu, kunjungan kerja dari Wakil Presiden RI sangatlah penting dalam memperkuat kerja sama antara pemerintah dan pondok pesantren dalam menyebarkan nilai-nilai keagamaan dan memajukan masyarakat setempat.

Dalam kunjungannya, Ma’ruf Amin juga berkesempatan untuk bertatap muka dengan para santri dan Para Kiai di Pondok Pesantren Maslakul Huda.

Kunjungan kerja Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin di Pati, terutama di Desa Kajen dan Pondok Pesantren Maslakul Huda, telah memberikan dampak yang positif bagi masyarakat sekitar. Melalui kunjungan ini, diharapkan kerja sama antara pemerintah dan pondok pesantren dapat semakin ditingkatkan untuk memajukan pendidikan agama serta meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat setempat.

( Arif )

IKLAN HPN

Related Articles

Iklan hpn
Iklan HPN
Iklan hpn
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan

Latest Articles