Bencana Longsor Kembali Melanda Kerinci, Kadis PUPR Maya Novefbri Turun Ke lokasi Sesuai Perintah Pj. Bupati Kerinci

More articles

spot_img

Kerinci,Investigasi.News – Tanah longsor terjadi di jalan Siulak Deras pada Senin malam, (10 Juni 2024), longsor terjadi akibat tingginya curah hujan, dalam menanggapi bencana tersebut, Pj. Bupati Asraf langsung memerintahkan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kerinci untuk segera bertindak untuk menurunkan alat berat ke lokasi Longsor. Sebab runtuhan matrial bercampur tanah telah menutup akses jalan dan mengancam keselamatan warga setempat. (11/06/2024).

Kadis PUPR Kerinci Maya Novefry, saat dikonfirmasi media membenarkan bahwa tim penanganan bergerak cepat. Ia langsung melaporkan kondisi jalan yang rusak akibat longsor dan menurunkan alat berat untuk menangani agar supaya tidak membahayakan warga.

“Kami diperintahkan oleh Pj. Bupati Asraf adalah agar penanganan segera dilakukan supaya kerusakan tidak melebar dan membahayakan warga,” kata Kepala Dinas PUPR Maya.

Baca Juga :  Di Masa Tanggap Darurat Pj. Bupati Kerinci Asraf Pimpin Rapat Kinerja Dalam Penanganan Bencana Alam

Pj. Bupati Asraf dikenal cepat dalam mengatasi berbagai masalah. Setelah menerima laporan, ia langsung berkoordinasi dengan Dinas PUPR. Tak lama kemudian, tim dari Dinas PUPR sudah berada di lokasi untuk mengecek dan mulai memperbaiki kerusakan.

“Alhamdulillah laporan ini segera ditindaklanjuti dan tim PUPR langsung melakukan perbaikan,” Tambah Kadis Dinas PUPR Maya.

Pj. Bupati Asraf juga berterima kasih kepada Dinas PUPR atas respon cepatnya. Kecepatan tindakan ini menunjukkan komitmen pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, dengan langkah cepat dari pemerintah daerah, ini bisa mengatasi masalah longsor dengan baik dan mencegah kerusakan yang lebih parah.(Merliyah)

spot_img
spot_img

Latest

spot_img