PJ, Bupati Asraf Jelaskan Hasil Kerja Sama Implementasi Telah Dilaksanakan Dengan Universitas Negeri Padang

More articles

spot_img

Kerinci, Investigasi.News —Dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan dan SDM untuk mengikuti era perekembangan dunia pendidikan dan teknologi yang semangkin berinovasi demi tercapainya tujuan mencerdaskan anak bangsa Indonesia, Pemeritah Kabupaten Kerinci kembali melakukan kesepakatan bersama dengan Universitas Negeri Padang.

‘’Demi mewujudkan hal tersebut, Pejabat Bupati Kerinci Asraf, S.Pt, M.Si bersama Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) Prof. Drs. H. Ganefri, M.Pd., Ph.D. juga Ketua Badan Pembina Universitas Bung Hatta Padang. menandatangani Kesepakatan Bersama dengan Pemeritah Kabupaten Kerinci. Rabu (24/01/2024) berlangsung di Kampus UNP Padang.

‘’Pada kesempatan tersebut Pejabat Bupati Kerinci, menjelaskan, kesepakatan yang kita lakukan sangat strategis dalam upaya mendorong percepatan pembangunan suatu daerah dan Masyarakat.’’Jelasnya

‘’Implentasinya, akan dirasakan nantinya oleh Masyarakat Kerinci maupun lembaga yang ada di Lingkungan Pemerintah Daerah Kerinci, khususnya untuk meningkatnya Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan terdidik.

‘’Dalam hal ini, Jelas Asraf adanya kerja sama, ada tiga kebutuhan Pemerintah Kabupaten Kerinci untuk dapat menjadi pedoman Unversitas Negeri Padang (UNP) diantaranya yakni UNP hendaknya kedepan mengadakan study kebijakan yang dapat disumbangkan kepada Pemerintah Kabupaten Kerinci dan Masyaralat, tujuannya untuk mempermudah Pemerintah Daerah dalam menentukan Prioritas program pembangunan dan peningkatan Efisiansi dan Efektivitas.

‘’Kedua diharapkan juga dari UNP, adanya model pembangunan dengan mempertimbangkan sektor unggulan yang dapat diangkat dan bermanfaat, terutama untuk merumuskan program yang relevan disesuikan dengan kondisi lokal dan masyarakat.’’ Ungkap Pejabat Bupati.

‘’Yang ketiga tidak kalah pentingnya dibutuhkan Pemerintah Kabupaten Kerinci dan masyrakatnya, dalam membuat program kegiatan Pengabdian masyarakat, pihak UNP, bisa mengembangkan ekonomi Rakyat, tentunya dengan dukung kajian serta menelaah, yang menyangkut mengenai masalah sosial ekonomi Masyarakat.

Mengakiri pertemuan itu, Pejabat Bupati Kerinci Asraf, S.Pt, M.Si, atas nama pemerintah daerah dan Masyarakat Kerinci, terima kasih dengan pihak UNP yang begitu besar perhatiannya, terutama dalam upaya mewujudkan SDM yang berkulitas dan Unggul.’’ Ujar Asraf,

‘’Sementara Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) Prof. Drs. H. Ganefri, M.Pd., Ph.D. juga menjelaskan, kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten sebelumnya telah terlaksana, dari hasil kerja sama ini, implentasi telah dilaksanakan UNP yakni sebagai pegawai dilingkungan Pemerintah daerah, melanjutkan study S2 nya, lulusan dari UNP.’’Jelas Rektor.

‘’Kedepan, kerjasama berkelanjutan ini, apa yang diharapkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kerinci maupun masyarakat akan kita kaji serta akan ditindak lanjuti.’’Tegas Rektor.(Merliyah)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img