Pj. Bupati Kerinci Asraf, Sambut Hangat Kunker BKKBN RI Dalam Rangka Intervensi Serentak Cegah Stunting

More articles

spot_img

KERINCI, Investigasi.News – Penjabat Pj. Bupati Kerinci, Asraf, S.Pt, M.Si menyambut kunjungan kerja Sekretaris Utama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI, Drs. Tatip Agus Rayanto, M.Si, dalam rangka pelaksanaan kegiatan intervensi serentak pencegahan stunting. Acara tersebut berlangsung di Rumah Dinas Bupati Kerinci di Sungai Langit pada Jumat, (7/6/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pejabat penting, termasuk Kepala BKKBN Provinsi Jambi, Ketua DPRD Kerinci, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Sekretaris Daerah (Sekda) Kerinci, para Staf Ahli, Asisten, serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kerinci yang tergabung dalam Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Kerinci.

Baca Juga :  Dihadiri Wagub Abdullah Sani, Pj. Bupati Asraf Sambut Kepulangan Jemaah Haji Kerinci Ke Tanah Air

Intervensi serentak pencegahan stunting ini merupakan upaya strategis yang dilakukan oleh BKKBN Pusat bersama pemerintah daerah untuk mengatasi masalah gizi kronis yang berdampak pada pertumbuhan dan perkembangan anak. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya gizi seimbang dan pola hidup sehat untuk mencegah stunting sejak dini.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Asraf menyatakan dukungannya terhadap program ini dan mengapresiasi langkah-langkah yang telah dilakukan oleh BKKBN. “Kami sangat mendukung program intervensi serentak pencegahan stunting ini. Stunting adalah masalah serius yang membutuhkan perhatian dan kerjasama dari semua pihak” Kata Pj. Bupati Asraf.

Selanjutnya Ia juga menambahkan mengenai peran dan komitmen pemerintah daerah dalam upaya penurunan stunting di kabupaten kerinci. “Kami di Kabupaten Kerinci terus berkomitmen untuk menurunkan angka stunting melalui berbagai program yang telah direncanakan. Kehadiran Sekretaris Utama BKKBN di sini memberikan semangat dan motivasi tambahan bagi kami. Kami berharap, dengan kerjasama yang baik antara pemerintah pusat dan daerah, serta dukungan dari masyarakat, kita bisa menciptakan generasi yang lebih sehat dan cerdas di masa depan.” Ungkap Pj. Bupati Asraf.

Baca Juga :  Terkait Dugaan Kasus Penyimpangan Anggaran Dana Desa, Kades Semerah 2 Kali Mangkir Dari Panggilan Penyidik

Sekretaris Utama BKKBN, Drs. Tatip Agus Rayanto, M.Si, juga menekankan pentingnya sinergi antara berbagai pihak dalam mengatasi stunting. “Intervensi serentak ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk menurunkan angka stunting di Indonesia. Stunting bukan hanya masalah kesehatan, tetapi juga masalah masa depan bangsa. Oleh karena itu, diperlukan kerjasama yang erat antara pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan seluruh elemen masyarakat” Ujar Sestama BKKBN.

Lebih lanjut Sekretaris Utama BKKBN mengajak semua pihak untuk bekerja sama dalam mendukung program pemerintah yang diprioritaskan ini. “Kami mengajak semua pihak untuk bekerja bersama-sama, saling mendukung, dan berkontribusi dalam upaya ini. Dengan kerjasama yang baik, kita bisa mencapai tujuan bersama untuk menurunkan angka stunting dan meningkatkan kualitas hidup anak-anak kita. Saya mengapresiasi pencapaian, semangat dan komitmen Pemerintah Kabupaten Kerinci yang berhasil menurunkan angka stunting yang sangat signifikan, semoga pencapaian ini dapat terus dipertahankan.” Tutupnya.(Merliyah)

spot_img
spot_img

Latest

spot_img