Rizal Tokoh Muda Sebagai Opsi Calon Pemimpin Kota Batu Non Partai

More articles

spot_img

Kota Batu, investigasi.news – Tokoh muda Kota Batu Mohammad Anwar, berikan testimoni atas rumor pencalonan Tamsil Ainur Rizal pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Anwar mengatakan jika pebisnis besar di Kota Batu ini cukup banyak jumlahnya. Meski, hanya sedikit yg punya kepedulian pada pemajuan daerahnya.

“Pebisnis muda mungkin boleh sebagai tawaran alternatif. Supaya tidak hanya tokoh politik saja atau tokoh populer saja yang muncul,” ungkap dia.

Anwar menilai Rizal sebagai pengusaha wisata lewat pusat oleh-oleh yang sukses, skala usaha menengah, menurut sangat bagus dan mewarnai panggung kontestasi.

“Tapi konteks kepala daerah, motifnya apa? Gagasan apa yg hendak dibawa? Apa sebagai organisator pengusaha muda dan gerakan industri kreatif sudah membuat karya yg berdampak di setiap level masyarakat? Itu yang harus clear,” tegas dia.

Lebih lanjut, sebagai sesama tokoh muda di Kota Batu, dirinya siap membantu Rizal dengan cita-cita adi luhung untuk membawa progresifitas positif bagi kota wisata ini.

“Saya pun dengan semua calon, siap memberi kontribusi ide gagasan dan langkah implementasi berdasar pengalaman di community development. Jika Rizal serius beneran bertarung di Pilkada, saya siap membantu,” ungkap dia.

Untuk calon pemimpin Kota Batu mendatang, Anwar memaparkan harapan sederhana sebagai kriteria yang mau membaktikan diri, selesai dengan dirinya atau kelompoknya, bukan pion pion bandar atau oligarki politik.

“Paling penting, pemimpin selanjutnya mampu membenahi carut marut organisasi birokrasi pemerintahan, terutama soal mindset serta mental agar lebih good governance,” tandasnya. (*)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img