Iklan bank Jatim

Bupati Malang Tinjau Pabrik Rokok PT Cakra Guna Cipta, Berinteraksi dengan Ratusan Karyawan dan Direksi

More articles

Kabupaten Malang, investigasi.news – Bupati Malang H. M. Sanusi menyapa ribuan pekerja pabrik rokok PT. Cakra Guna Cipta di Jl. Raya Kendalpayak, Ds Kendal Payak, Kec. Pakisaji, Kabupaten Malang pada Senin (23/9/2024) siang.

Kedatangan Bupati Malang meskipun sangat singkat, tapi disambut gembira oleh para pekerja. Tidak hanya para karyawan tapi juga jajaran manajemen.

Kedatangan Bupati Malang meskipun sangat singkat, tapi disambut gembira oleh para pekerja. Tidak hanya para karyawan tapi juga jajaran manajemen.

Bupati Malang dalam sambutan singkatnya menyampaikan apresiasi atas kontribusi PT Cakra Guna Cipta terhadap perekonomian Kabupaten Malang, khususnya dalam menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat sekitar.

Terlebih, PT Cakra Guna Cipta merupakan salah satu Perusahaan di Kabupaten Malang yang memberikan kesempatan kerja bagi difabel.

Baca Juga :  Wabup Malang Hadiri Wisuda STIKES Kepanjen

“Kami berharap PT Cakra Guna Cipta terus berkembang dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat Malang,” ujar Bupati Malang, yang dalam kunjungannya didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Malang, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Malang, Kasatpol PP Kabupaten Malang serta Camat dan Forkopimcam Pakisaji.

Mereka berharap kunjungan Bupati Malang pada hari ini dapat mempererat hubungan antara industri dan pemerintah, sehingga tercipta iklim usaha yang kondusif di Kabupaten Malang.

Ditengah kunjungan tersebut Bupati Malang juga berdialog bersama para karyawan. Selain itu, tidak sedikit dari para pekerja yang ingin foto bersama Bupati Malang. “Kunjungan ini untuk silaturahmi sekaligus menyapa para karyawan sekaligus melihat langsung kesejahteraan mereka,” kata Bupati Malang saat kunjungi Perusahaan yang memproduksi rokok berjenis Sigaret Kretek Tangan (SKT) dan Sigaret Kretek Mesin (SKM), dimana rokok-rokok tersebut dipasarkan di Pulau Jawa sendiri maupun di luar Pulau Jawa.

Baca Juga :  Penguatan Wawasan Kebangsaan, Ciptakan Pemilu Aman, Damai dan Sejuk

Pada akhir kunjungan, rombongan Bupati Malang berkesempatan mengunjungi kegiatan produksi dan melihat lebih dekat aktivitas karyawan difabel di bagian produksi.

Hasil kerja para karyawan difabel sangat cekatan. Hal ini membuat Bupati Malang, senang.

Pada kesempatan yang lain, Perwakilan dari jajaran direksi, Samuel Olindo menyampaikan, disamping menyapa karyawan, tadi Bapak Bupati juga berdialog dengan jajaran direksi Pabrik Rokok PT Cakra Guna Cipta bicarakan terkait perizinan agar dipermudah dan cepat, “Tadi saat dialog Bapak Bupati menyampaikan, akan mempermudah pengurusan izin usaha, dan dikatakan beliau tidak ada pungutan,” ungkap sosok yang juga anggota tim 9 dari tim sukses SaLaf.

Dijelaskannya juga, “Pabrik Rokok PT Cakra Guna Cipta memiliki sekitar 4000 karyawan di 6 titik lokasi, dan untuk yang disini ada sekitar 1200 an, tentu saja 90% warga Kabupaten Malang ya. Untuk kesejahteraan karyawan kita sudah upah UMK dan karyawan kontrak kita sudah beri kompensasi serta kita ikutkan BPJS, sekitar 800 an dapat BLT,” jelasnya

Baca Juga :  Wabub Malang Peringati Hari Disabilitas Internasional 2023

Samuel, sapaan akrabnya juga menyampaikan pandangan teman-teman pengusaha tentang kepemimpinan Bupati Malang, HM Sanusi, ” Teman-teman pengusaha berharap Bapak Bupati bisa berbuat total untuk Kabupaten Malang, karena kepemimpinan 5 tahun saja pasti ada yang belum selesai, jadi kalau bisa berkelanjutan ya, bukan karena tag line nya beliau mau maju lagi, namun lebih kearah kebijakan yang senantiasa harus diikuti teman-teman pengusaha,” tandas.

(sG)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest