PD Jasa Yasa Sebut Tak Ada Kenaikan Tiket Masuk ke Pantai Balekambang dan Ngliyep

More articles

spot_img

Malang, Investigasi.news – Rayakan liburan Lebaran Idul Fitri 1445 H, PD Jasa Yasa memberikan jaminan kepada para wisatawan bahwa tidak akan ada kenaikan harga tiket masuk ke Pantai Balekambang dan Ngliyep, dua destinasi wisata utama di Malang yang dikelola dengan baik oleh perusahaan ini. Mengutamakan kepuasan pengunjung, Perumda Jasa Yasa telah memastikan bahwa kedua pantai ini siap menyambut kedatangan ribuan wisatawan dengan layanan yang prima.

Pantai Balekambang telah lama menjadi ikon pariwisata di Malang. Terletak di Kecamatan Bantur, pantai ini menawarkan panorama alam yang memukau dengan garis pantai yang membentang sepanjang 2 km dan lebar 200 m ke arah laut. Keindahan alam dua pantai, yakni Pantai Balekambang dan Pantai Regent, dapat dinikmati dengan harga tiket yang terjangkau, hanya Rp 20.000. Bahkan, untuk meningkatkan kenyamanan pengunjung, Perumda Jasa Yasa telah menghadirkan layanan E-tiket agar proses pembelian tiket semakin mudah dan efisien.

Direktur Utama Perumda Jasa Yasa, R. Joni Sujatmoko, dengan tegas menegaskan komitmen perusahaan untuk tidak menaikkan harga tiket masuk selama liburan Lebaran. “Pantai Balekambang dan Ngliyep akan tetap aman dan buka, tidak pernah ditutup,” ujarnya di NK Cafe, Desa Ampeldento, Kecamatan Karangploso, Malang, Kamis (11/04/2024).

Menyajikan pemandangan alam yang memikat dan fasilitas yang memadai, Pantai Balekambang dan Ngliyep diprediksi akan menjadi tujuan favorit wisatawan, baik dari dalam maupun luar negeri, untuk menikmati liburan bersama keluarga.

Selain menawarkan keindahan alam, Pantai Balekambang juga memiliki tiga pulau kecil yang memberikan panorama tersendiri, yaitu Pulau Ismoyo, Pulau Anoman, dan Pulau Wisanggeni. Selain itu, fasilitas seperti area parkir yang luas, camping ground, mushala, restoran, toko cendera mata, dan penginapan turut menambah kenyamanan pengunjung selama berada di pantai ini.

Tidak kalah menariknya, Pantai Ngliyep terkenal dengan pasir putihnya yang lembut dan air lautnya yang jernih. Ombak yang cukup besar namun aman untuk berenang dan bermain air, membuat pantai ini menjadi destinasi yang disukai oleh para pengunjung.

Menurut Joni, kebersihan dan kejernihan air laut Pantai Ngliyep menjadi daya tarik utama bagi wisatawan. Terdapat pula Gunung Kombang, sebuah pulau kecil yang memiliki mitos tentang goa tempat Nyi Roro Kidul pernah muncul. Tradisi sesaji dan ibadah di sekitar Gunung Kombang menjadi bagian dari kekayaan budaya lokal yang dijunjung tinggi oleh masyarakat sekitar.

Pasca Lebaran Idul Fitri 1445 H tahun 2024, Perumda Jasa Yasa berencana mengoperasikan tujuh unit mobil Campervan Volkswagen untuk menyediakan paket wisata private ke Pantai Balekambang-Pantai Ngliyep dengan konsep campervan. Hal ini diharapkan dapat memberikan pengalaman liburan yang tak terlupakan bagi para wisatawan.

“Mari manfaatkan liburan Lebaran ini untuk berwisata ke Pantai Balekambang dan Ngliyep bersama keluarga. Di sana, kami pastikan Anda akan menemukan suasana yang nyaman, aman, dan terkendali,” tutup Joni.

Guh

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img