Umroh Gratis Ketujuh: Kolaborasi Pemdes Gampingan dan PT Alam Sinar

More articles

spot_img

Kabupaten Malang, investigasi.news – Untuk ketujuh kalinya, Pemerintah Desa (Pemdes) Gampingan bekerja sama dengan PT Alam Sinar mengadakan undian umroh gratis bagi masyarakat setempat. Program ini, yang telah menjadi tradisi tahunan, diinisiasi oleh H.Rofi’i Iswahyudi, seorang tokoh masyarakat dan pengusaha terkemuka di Desa Gampingan, Kecamatan Pagak, Kabupaten Malang. Dukungan penuh dari H.Rofi’i, yang akrab disapa Abah Rofi’i, menjadikan acara ini semakin meriah dan dinantikan.

Pada acara bertajuk “Umroh Gratis” yang digelar Minggu (19/5/2024), antusiasme masyarakat terlihat sangat tinggi. Ribuan warga hadir memenuhi lingkungan PT Alam Sinar, tempat acara dilangsungkan. “Hari ini yang hadir sekitar 1000 orang, terdiri dari para peserta yang kami undang untuk mengikuti undian umroh gratis,” ujar Abah Rofi’i. Peserta undian ini mencakup berbagai elemen masyarakat, mulai dari Perangkat Desa, Anggota/Ketua BPD, LPMD, RT, RW, PKK, Guru Ngaji, Guru TK, Guru PAUD, Guru RA, Imam Mushola, Imam Masjid, Pengurus Makam, Linmas, hingga Karyawan PT Alam Sinar, Karyawan PT Alam Sinar Malang, Karyawan PT Andika Raya Malang, dan rekan media wilayah Kabupaten Malang.

Abah Rofi’i menambahkan, “Sebagai wujud rasa syukur atas rezeki dari usaha yang kami jalani, sudah sepatutnya untuk berbagi dengan sesama sekaligus membangun kebersamaan dalam kebaikan yang diridhoi Allah SWT.” Hal ini menunjukkan komitmen beliau tidak hanya dalam bidang bisnis, tetapi juga dalam bidang sosial dan keagamaan, yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan dan kebersamaan masyarakat.

Acara ini turut dihadiri oleh berbagai tokoh penting, seperti Wakapolres Malang Kompol Imam Mustolih, Camat Pagak, Kapolsek Pagak Iptu Sugianto, Danramil Pagak Kapten Cba Kuswari, serta perangkat Desa Gampingan. Kehadiran mereka menambah semarak dan legitimasi acara, sekaligus menunjukkan dukungan penuh dari pemerintah daerah terhadap kegiatan positif seperti ini.

Selain undian umroh gratis, acara ini juga diisi dengan berbagai kegiatan yang mempererat silaturahmi dan kebersamaan warga. Ada sesi tausiyah yang memberikan pencerahan dan motivasi spiritual, serta hiburan yang memeriahkan suasana. Kehangatan dan kebersamaan sangat terasa, mencerminkan nilai-nilai gotong royong dan solidaritas yang kuat di Desa Gampingan.

Program umroh gratis ini tidak hanya menjadi momen istimewa bagi para pemenang undian, tetapi juga menginspirasi masyarakat lainnya untuk terus berbuat kebaikan dan meningkatkan keimanan. Dukungan dari PT Alam Sinar dan peran aktif Abah Rofi’i menjadi contoh nyata bagaimana kolaborasi antara dunia usaha dan masyarakat bisa membawa manfaat besar.

Dengan terus berjalannya program ini, diharapkan semakin banyak masyarakat yang mendapatkan kesempatan melaksanakan ibadah umroh, sehingga semakin memperkuat iman dan ketakwaan mereka. Selain itu, program ini juga diharapkan dapat mempererat hubungan antara masyarakat dan pemerintah desa, serta mendorong partisipasi aktif dalam berbagai kegiatan positif lainnya di Desa Gampingan.

Guh

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img