Dianggap Paling ’Pandang Enteng’ Hak ASN

More articles

spot_img

Malut, Investigasi.newsGiliran guru-guru di Sula yang meneriakkan agar hak mereka ditunaikan, teriakkan ini dialamatkan kepada Bupati Fifian Adeningsi Mus dan Pemda Kab. Kepulauan Sula.

Karena meski Bupati Ningsi eks.Kadis pendidikan ternyata tidak menjamin akan mensejahterakan guru dan tenaga pengajar di Sula, faktanya mereka berteriak karena banyak hak mereka yang belum didapatkan.

”Bupati terlalu pandang enteng hak ASN Sula terutama kami para guru dan tenaga pengajar”, ujar salah seorang Guru kepada investigasi (18/5).

Kita mengira dia akan peduli kepada para guru karena latar belakangnya sebagai kadis pendidikan, tapi ternyata salah justeru dia jauh lebih jahat dari yang ada, sesal guru tadi yang minta tidak disebutkan namanya.

Baca Juga :  Sederet Politisi Muda Bakal Dampingi SP Di Pilkada Sula

Secara rinci ini hak para guru dan tenaga pengajar di Sula yang diabaikan Bupati Ningsi.

1. Tunjangan Sertifikasi Guru.

2. Tunjangan Non Sertifikasi (Nonser) Triwulan 2, 3 dan 4 Pada Tahun 2023.

3. Dacil Triwulan 3 dan 4 Tahun 2023.

4. TPP

5. Rapelan Gaji Januari-Februari 2024.

Dapat dikabarkan, bahwa kini Bupati Ningsi tengah disorot lantaran belum menunaikan hak-hak ASN Sula yang nilainya puluhan miliar, bahkan ASN dan publik juga merasa heran kemana sebenarnya dana APBD untuk belanja pegawai jika realitanya banyak hak ASN yang belum ditunaikan.

( RL )

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img