Diprediksi Kartini Dan Srikandi Akan Bersaing Ketat Di Pilkada Sula

More articles

spot_img

Malut, Investigasi.news-Pesta Demokrasi bertajuk Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada di Kepulauan Sula yang serentak akan dilakukan di seluruh Indonesia pada tanggal 27 November 2024 mendatang, sepertinya akan berlangsung meriah, kemeriahan ini bukan hanya dari partai politik pengusung pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati, tapi juga dari Tim Relawan.

Relawan pendukung paslon bisa dari kaum lelaki atau gabungan dengan perempuan atau juga khusus kaum perempuan seperti yang sudah populer di Sula yakni Srikandi FAM Eta Sua, merupakan komunitas perempuan Sula (Eta Sua) yang dari pilkada 2020 menjadi sayap strategis pemenangan Fifian Adeningsi Mus (Bupati aktif Kab. Kepulauan Sula).

Namun sepertinya, Srikandi FAM Eta Sua akan mendapat saingan untuk pilkada 2024 ini.
Mulai mencuat adalah Tim Kartini HT (Hendrata Thes), wadah perempuan yang dibentuk untuk memenangkan bakal calon Bupati Hendrata.

Pantauan investigasi meski baru dibentuk, Tim Kartini HT yang infonya dibesut oleh anggota DPRD terpilih Baya Gelamona, mulai bermetamorfosis ke tingkat kecamatan maupun didesa-desa.

Sedangkan Srikandi FAM Eta Sua hampir sudah bertengger di seluruh kecamatan dan desa-desa di Kepulauan Sula, bahkan Srikandi pernah menggelar apel akbar di Istana Daerah (ISDA) termasuk beberapa kali menggelar kegiatan sosial -keagamaan, termasuk bulan puasa kemarin menggelar ‘bukber’ dengan Bupati Ningsi.

Dari informasi yang berhasil di himpun media ini, baik Srikandi maupun Kartini, diprediksi akan bersaing ketat pada Pilkada Sula 2024, karena Srikandi maupun Kartini berada dibelakang bacalon Bupati yang cukup diperhitungkan pada pilkada Sula, yaitu Fifian Adeningsi Mus (FAM) dan Hendrata Thes (HT), tinggal kita tunggu kiprah keduanya pada pemilihan mendatang. Rahman

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img