Seorang Dokter Jadi Inisiator Kegiatan Sunatan Massal Di Raja Ampat

Papua Barat, Investigasi.news – Bertempat di Balai Kampung Dabatan, Distrik Misool Selatan, Kabupaten Raja Ampat-Papua barat, digelar kegiatan Bhakti Sosial berupa sunatan massal.

Kegiatan sunatan massal tadi inisiator dari dr. Danetsye Samallo dengan mitra kerja sama Rumah sunat indonesia dan dibantu oleh pemuda Dabatan serta Ibu-ibu dari TP PKK setempat, Bhakti Sosial sunatan massal ini juga didukung oleh Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Puskesmas Dabatan, dan sejumlah pihak yang memberikan donasi untuk kegiatan ini.

Dari informasi yang berhasil dihimpun media ini, sunatan massal yang dihelat tanggal 10 Desember 2023 telah berjalan dengan baik, dengan total peserta sunatan 52 orang, dengan rincian sebagai berikut:

1. Kampung Dabatan, 10 orang pria dan 6 orang perempuan.
2. Kampung Yellu, 6 orang pria dan 4 orang perempuan.
3. Kampung Kayerepop, 1 orang pria.
4. Kampung Fafaniap, 19 orang pria.
5. Kampung Usaha Jaya, 6 orang Pria.

Kegiatan Sunatan Massal di Kampung Dabatan, Kab. Raja Ampat-Papua Barat

Acara ini dibuka langsung oleh perwakilan Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati SE, yakni Kadis PTSP Pemda Raja Ampat/Ketua Dewan Mesjid Raja Ampat, kemudian dihadiri oleh Imam Kampung Dabatan, Hakim SARA, serta Pemerintah kampung Dabatan yang diwakili oleh sekretarisnya.

“Acara ini sangat bagus sekali, kemudian juga sangat membantu masyarakat yang mau menyunatkan anaknya tapi kemudian secara ekonomi belum mampu, untuk itu kami banyak ucapkan terima kasih kepada pihak yang melaksanakan terutama Bapak Dokter (dr. Danetsye Samallo-red) dan rekan-rekan”, ucap Sekretaris Kampung Dabatan dalam sambutannya.

Sedikit informasi menyangkut dr. Danetsye Samallo yang menjadi inisiator kegiatan sunatan massal Dabatan adalah Dokter umum yang pertama kali di kontrak oleh daerah Sula, kemudian tugas di puskesmas Waisakai kecamatan Mangoli Utara timur, kab. Kepulauan Sula, kini beliau sudah pindah tugas ke Kab. Raja Ampat-Papua Barat, sedang daerah asal dari dr. Danetsye Samallo adalah Halong di kota Ambon-Maluku.

Pantauan media ini acara berlangsung meriah karena antusias warga yang cukup tinggi saat merespon kegiatan Bhakti Sosial sunatan massal ini.

( Tim / Redaksi )

IKLAN HPN

Related Articles

Iklan hpn
Iklan HPN
Iklan hpn
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan

Latest Articles