Peresmian Gedung Baru Puskesmas Saifi di Distrik Teminabuan, Tonggak Sejarah Baru dalam Pelayanan Kesehatan

More articles

spot_img

Sorong Selatan, Investigasi.news – Pada hari yang bersejarah ini, Bupati Sorong Selatan, Samsudin Anggiluli, SE, MTr.AP, bersama jajaran terkemuka termasuk Kapolres Sorong Selatan AKBP Gleen Rooi Molle, S.I.K, dan Dandim 1807/Sorong Selatan Letkol Inf Ronald Michael Patty, meresmikan Gedung Baru Puskesmas Saifi dengan pemotongan pita yang megah. Acara ini menjadi bukti komitmen kita untuk meningkatkan akses pelayanan kesehatan yang berkualitas bagi masyarakat.

Bangunan Puskesmas Saifi: Simbol Komitmen Kesehatan Merata

Bangunan megah Puskesmas Saifi bukan sekadar struktur fisik, melainkan simbol komitmen kita untuk memberikan pelayanan kesehatan merata bagi semua. Dibangun sebagai bagian dari program afirmasi Kementerian Kesehatan RI, ini adalah bukti nyata perhatian kepada masyarakat Papua Barat Daya, di mana Sorong Selatan mendapatkan alokasi 4 dari 16 Puskesmas baru.

Komitmen untuk Pelayanan Berkualitas

Kepala Dinas Kesehatan Sorong Selatan, Marthina Atanay, SKM.M.Kes, menegaskan bahwa Puskesmas Saifi bukan hanya tempat perawatan medis, tetapi juga pusat informasi dan edukasi kesehatan. Harapannya, kesadaran akan pentingnya kesehatan dan pola hidup sehat semakin meningkat di kalangan masyarakat.

Komitmen Pelayanan yang Terus Ditingkatkan

Dinas Kesehatan Kabupaten Sorong Selatan berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan. Fasilitas dan tenaga medis berkualitas siap memberikan perawatan dengan penuh rasa hormat dan kasih sayang kepada setiap pasien.

Harapan dan Permohonan untuk Dukungan Infrastruktur

Puskesmas Saifi menjadi harapan bagi meningkatkan derajat kesehatan di Kabupaten Sorong Selatan, namun tantangan infrastruktur, seperti jalan menuju puskesmas, masih perlu perhatian khusus dari pemerintah daerah.

Bupati Anggiluli Janjikan Dukungan Tambahan

Bupati Samsudin Anggiluli berjanji untuk meningkatkan pembangunan jalan menuju Puskesmas Saifi serta akan menyumbangkan 1 Unit Mobil Angkutan Pedesaan untuk mendukung pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang membutuhkan.

Dorongan untuk Meningkatkan Pelayanan Kesehatan

Peresmian Gedung Baru Puskesmas Saifi bukan hanya peristiwa biasa, melainkan tonggak sejarah dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan yang merata dan berkualitas bagi masyarakat Sorong Selatan.

***

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img