Gebyar Muharram di Sukabumi, Wujud Sinergitas Dan Kolaborasi Ulama, Umaro Dan Masyarakat

More articles

Sukabumi, Investigasi.News – Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri melepas Pawai Taaruf Gebyar Muharram 1445 H tingkat Kec.Caringin Sabtu 29 Juli 2023

Ketua Panitia Ustadz Nurdin Hasanudin menjelaskan acara ini dilaksanakan dalam rangka menjalin tali silaturahmi. Kegiatan diikuti oleh lembaga keagamaan, DMI, 46 Madrasah, dan 9 yang ada di desa Kec Caringin.

” pelaksanaan pawai ta’aruf ini dalam rangka menyambut tahun baru hijriah gebyar Muharram, Jumlah peserta pawai sekitar 700 orang.

dan melalui hikmah kegiatan ini semoga motto Kec Caringin yaitu “Caringin bangkit” bisa terwujud”, jelasnya.

Wakil Bupati dalam Sambutannya mengatakan terima-kasih dan apresiasi kepada Ketua PHBI beserta jajaran dan semua pihak yang terlibat atas lancar dan suksesnya pawai taaruf ini, terutama segenap warga masyarakat Caringin yang turut berkontribusi dalam memeriahkan rangkaian gebyar Muharram

Baca Juga :  Terkait Temuan LHP BPK Tahun 2021, Dinas PU Kabupaten Sukabumi Cuek

Menurut Wabup kegiatan ini merupakan hasil Sinergi dan kolaborasi antara umaro, ulama dan para tokoh yang ada di Kecamatan Caringin hingga mampu menggerakkan segenap warga masyarakatnya untuk turut berpartisipasi aktif dalam penyelenggaraan gebyar Muharram di kecamatan Caringin.

” Ikhtiar menyemarakan pawai ini sebagai salah-satu upaya membumikan budaya, menguatkan tradisi positif dan syi’ar islam yang dikemas dalam rangkaian menyemarakan gebyar Muharam 1445 Hijriah”, ungkapnya.

Wabup menekankan bahwa ikhtiar tersebut dapat mengarahkan bakat dan minat serta memacu semangat dan memicu kreativitas warga masyarakat, terutama di kalangan kaum milenial. Lebih penting dari itu, yakni guna menguatkan keimanan dan ketakwaannya terhadap Allah SWT.

” Agar generasi muda islam tidak terseret jauh dalam arus globalisasi, maka kita harus bergandeng-tangan untuk membentengi diri mereka dengan nilai-nilai agama” tegasnya

Baca Juga :  Bupati Sukabumi Lantik Kepala Desa Serentak

Selanjutnya, Wakil Bupati melepas pawai taaruf dengan mengibarkan bendera

Hadir pada acara tersebut Camat Caringin , Ketua MUI Caringin, ketua DMI Caringin, dan undangan lainnya.

Syaefulloh

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest