Seru, Hari Ini 14 Race Pacuan Kuda Digelar di Kejuaraan Lebaran Cup Payakumbuh

More articles

spot_img

Payakumbuh, Investigasi.news – Hari ini, Minggu (14/4/2024), sebanyak 14 race akan digelar pada kejuaraan pacuan kuda Lebaran Cup yang akan dilaksanakan di Gelanggang Kubu Gadang Kota Payakumbuh.

Adapun race yang akan digelar pada iven yang telah menjadi kalender pacuan Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Sumatera Barat itu adalah, race pertama kelas tradisional Bogie Baru, Bogie Usang Lamo dan kelas Sagalo.

Sebelum seremoni perhelatan pacuan kuda lebaran cup ini digelar, pacuan kelas E pertama berpacu dirace keempat. Race ke 5 sampai 7 untuk pacuan kelas C/D perdana dan dilanjutkan 3 race kelas A/B.

Di race ke 11 akan digelar pacuan kelas C/D Pemula, dilanjutkan kelas A/B pemula, race ke 13 untuk kelas remaja dan diakhiri race pamuncak kelas 3 tahun derby.

Dikelas derby jarak tempuh 1.600 meter akan semakin seru Pasalnya, kelas yang didominasi kuda Bukittinggi yakni Prince Patriot dengan joki Dasril Menan, Guti Spririt joki Andi R dan Nyalo Queen joki Ridwan (Barat) itu menjadi tantangan sendiri bagi kuda Syam Wakas (Sawahlunto) joki Jefrianto dan King Nagura joki Qevin ARP.

Tentunya, bersaing ketat dengan kuda tuan rumah Payakumbuh Ratu Anggun joki Hengki Jasmuti dan kuda Classier 198 untuk meraih juara Derby 1.600 Meter yang memperebutkan piala Pengprov Pordasi Sumbar berhadiah total Rp35 juta itu.

Ketua Pordasi Sumbar Deri Asta berharap dengan telah direkomendasikan kejuaraan pacuan kuda Lebaran Cup ini akan dapat terselenggara dengan baik dan lancar serta penonton maupun joki serta kuda dalam keadaan selamat dalam bertanding.

“ alek anak nagari pacuan kuda ini agar tetap kita lestarikan terlebih digelar saat liburan lebaran, tentu dampak persaudaraan pelaku dan pecinta olahraga berkuda semakin erat serta peternakan kuda “ kata Deri.

Lebih luas tentunya, sebut Deri dapat kunjungan wisata Payakumbuh dan Limapuluhkota akan meningkat sehingga akan berimbas kepada pergerakan perekonomian masyarakat. (tumpak)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img