HJK Padang Panjang ke 232, Padang Panjang Berprestasi

Rangkaian acara paripurna HJK Kota Padang Panjang. (Foto: Ist)

Padang PANJANG, investigasi.news – Peringatan Hari Jadi Kota (HJK) Padang Panjang ke 232 dijadikan sebagai momentum bersama untuk membangkitkan semangat untuk berprestasi membangun Kota Padang Panjang.

“Apapun peran kita, sekecil apapun, tapi tetap memberi makna dan kontribusi yang besar bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat kota. Insya Allah dengan adanya sinergi dimaksud, maka akan tercipta Kota Padang Panjang yang aman, nyaman dan menjadi daerah tujuan bagi wisatawan,” Kata Ketua DPRD, Mardiansyah, A.Md saat membuka dan memimpin Rapat Paripurna DPRD dalam rangka memperingati HJK ke-232, Kamis (01/12) di Ruang Sidang DPRD.

Rapat paripurna HJK Kota Padang Panjang. (Foto: Ist)

Dikatakan, masa jabatan Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano dan Wakil Wali Kota, Drs. Asrul akan berakhir pada 9 Oktober 2023 mendatang. Diharapkan Momentum peringatan HJK tahun ini dapat dimaknai Pemerintah Kota, bahwa setiap OPD harus kreatif dan inovatif untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Disamping Berprestasi juga menjadi semangat kebersamaan untuk membangkitkan ekonomi Kota sehingga pulih dan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Rangkaian Rapat Paripurna Pelaksanaan HJK Kota Padang Panjang. (Foto: Ist)

“Program-program yang pro terhadap rakyat dan UKM, sudah seharusnya menjadi prioritas, karena pengalaman selama ini, sektor UKM, bisa bertahan ditengah krisis dan mampu menciptakan lapangan pekerjaan serta penggerak ekonomi masyarakat menengah ke bawah,” sebut Mardiansyah.

“Kami berharap setiap program dapat terencana, dan terlaksana serta bermanfaat untuk kepentingan masyarakat. Tahun 2023 akan datang, yang juga memasuki tahun politik, merupakan tantangan bagi Wali Kota dan Wakil Wali Kota ditahun terakhir masa jabatan,” ungkapnya.

“Tema Padang Panjang Berprestasi pada HJK tahun ini, kita harapkan benar-benar mampu diimplementasikan, dihadapi dengan bijak. Sehingga nama Padang Panjang mendapat tempat di nasional maupun internasional,” harapnya.

Melalui peringatan HJK 232 ini, atas nama pimpinan dan seluruh anggota DPRD,berharap seluruh elemen selalu bersatu, seiring sejalan dengan sinergi untuk memajukan kota, mensejahterakan masyarakat, menggerakkan ekonomi kota serta meraih prestasi yang mampu mengharumkan nama baik Kota Padang Panjang.

Ketua DPRD Kota Padang Panjang dalam rangkaian HJK Kota Padang Panjang. (Foto: Ist)

Rangkaian acara juga dimeriahkan dengan penyair dari beberapa negara di Asia Tenggara dan penyematan pin emas kepada beberapa tokoh di Padang Panjang. Di akhir Rapat Paripurna DPRD dalam rangka Peringatan HJK ke 232 ini diberikan penghargaan kepada putra putri berprestasi di berbagai bidang. Km/rel