Inspiratif! Kuliah Umum FEB UNP Soroti Kepemimpinan Strategis Menuju 2045

More articles

spot_img

Padang, Investigasi.news – Momentum penting menyatukan pemikiran terkemuka dan inovatif terjadi di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Padang (FEB UNP). Dengan judul menarik, “Membangun Ketahanan Energi untuk Indonesia Maju 2045,” kuliah umum di Auditorium Prof. Kamaluddin FEB UNP mencuri perhatian pada Kamis (25/4).

Acara yang dihelat di lantai 4 ini dihadiri oleh 260 peserta dari berbagai kalangan, termasuk mahasiswa, dosen, dan pemangku kepentingan terkait energi dan ekonomi. Diskusi yang bersemangat membuka ruang untuk ide-ide brilian tentang langkah-langkah strategis dalam membangun ketahanan energi yang kokoh untuk masa depan Indonesia.

Dekan FEB UNP, Prof. Perengki Susanto, SE, M.Sc, Ph.D., menjelaskan tujuan utama acara ini, “Kami ingin memahami tantangan ketahanan ekonomi kita saat ini, termasuk perkembangan energi terbarukan dan kondisi energi di Indonesia dalam konteks manajemen strategic dan ekonomi hijau.”

Dalam paparannya, Prof (HC) Dr. Ir. Dwi Soetjipto, MM, seorang pakar energi ternama, menyoroti pentingnya kepemimpinan strategis dalam menghadapi kompleksitas energi global. “Ketahanan energi bukan hanya tentang ketersediaan sumber daya, tetapi juga mengenai keberlanjutan, efisiensi, dan inovasi dalam pengelolaan energi yang berkelanjutan,” ungkap Prof. Dwi.

Antusiasme yang terpancar dari peserta menegaskan relevansi dan urgensi topik ini dalam menghadapi tantangan masa depan. Diharapkan, kontribusi dari Kuliah Umum ini akan menjadi langkah signifikan dalam membangun Indonesia sebagai kekuatan energi yang berkelanjutan.

Turut hadir pula dalam acara ini Wakil Dekan I & II FEB UNP juga Kepala Departemen dan Kepala Prodi selingkungan FEB UNP. Red/hms

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img