Dengan Nurani, Begini Perjuangan Suharni Menuju Parlemen Demokrasi

Taliabu, Investigasi.news – Suharni Suhardi kerap disapa Hani, tercatat sebagai calon legislatif (caleg) dengan nomor urut 8 partai Hanura pada daerah pemilihan I (dapil I), Ibu muda yang dikenal getol mengawal hak-hak perempuan dan anak ini bertekad jika terpilih nanti akan membuka layanan pengaduan untuk pemenuhan hak Ibu dan Anak di Kab. Pulau Taliabu.

Suharni yang aktif pada jajaran Srikandi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kab. Pulau Taliabu, memberi signal bahwa dirinya hadir dipanggung demokrasi Taliabu bukan hanya sekedar memenuhi kuota perempuan sebagai mana syarat PKPU (Peraturan Komisi Pemilihan Umum), namun untuk melawan tirani terhadap pengabaian hak perempuan serta anak, dan parlemen merupakan media yang strategis untuk merealisasikan itu semua.

Kepada investigasi.news, Suharni menegaskan jika angka kekerasan terhadap perempuan dan anak di Taliabu setiap tahunnya terus meningkat, untuk itu harus ada perhatian khusus, minimal pemenuhan hak pendamping terhadap mereka yang menjadi korban.

”Selain kesetaraan gender, menurut saya harus ada pemenuhan hak perempuan dan anak, misalnya seperti pendampingan untuk mereka yang menjadi korban kekerasan”, ujar Suharni (4/12).

oleh karena itu saya berniat perjuangkannya, minimal membuka layanan aduan yang nantinya akan diberikan pendampingan, lanjut caleg Suharni.

Meski sebagai pendatang baru, diprediksi Suharni bisa menjadi alternatif pilihan bagi masyarakat akar rumput yang selama ini merasa jenuh dengan figur anggota DPRD Kab. Pulau Taliabu.

Sedangkan untuk dapil Suharni, adalah dapil I yang meliputi Kec. Taliabu Barat, Taliabu Selatan, Tabona dan Kec. Taliabu Timur Selatan.

( Y. Tabaika )

IKLAN HPN

Related Articles

Iklan hpn
Iklan HPN
Iklan hpn
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan

Latest Articles