Merasa Arahan Bupati, Proyek MCK Di Kabau Tanpa Papan Informasi

Malut, Investigasi.news – Pembangunan fasilitas Mandi Cuci Kakus atau MCK di desa Kabau Darat-Kecamatan Sulabesi Barat dikeluhkan warga karena tidak terdapat papan informasi.

“Tidak ada papan informasi proyek, jadi kita tidak tau pembangunan ini sumber anggarannya dari mana, apakah dari dana hibah, atau DAU atau DAK atau dana yang turun dari langit”, ujar salah satu masyarakat desa Kabau Darat yang minta namanya tidak ikut dipublish.

Merasa kesal karena warga tadi mengetahui sebelumnya sudah diperingatkan, agar dipasang papan informasi agar tidak disebut bahwa proyek MCK itu sebagai proyek siluman.

“Mungkin merasa kuat karena ini arahan langsung dari Ibu Bupati”, sambung warga tadi kecewa.

Proyek pekerjaan MCK didesa Kabau Darat yang hampir rampung dituding tidak mencantumkan papan informasi pekerjaan dari pertama mulai pembangunan.

Sementara itu jelas pada peraturan presiden (Perpres) nomor 54 tahun 2010 dan perubahannya nomor 70 tahun 2012 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, yang mana ada kewajiban untuk memasang papan informasi pada setiap proyek pembangunan yang dibiayai oleh negara.

Selain peraturan diatas, pihak pelaksana pekerjaan MCK di Kabau diduga juga mengesampingkan UU nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

( RL )

IKLAN HPN

Related Articles

Iklan hpn
Iklan HPN
Iklan hpn
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan

Latest Articles