Sepakat, DPRD dan Pemkab Agam Tandatangani KUA-PPAS 2023 dan KUPA-PPAS Perubahan 2022

Agam, Investigasi.news – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Agam bersama Pemerintah Daerah setempat menyepakati Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Tahun 2023, dan Kebijakan Umum Perubahan Anggaran (KUPA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Perubahan Tahun 2022.

Kesepakatan tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepakatan bersama antara DPRD Agam dan Pemda pada rapat paripurna di Aula Utama DPRD, Senin (8/8). Rapat tersebut dipimpin Ketua DPRD Agam Novi Irwan, didampingi Wakil Ketua Suharman, Marga Indra Putra, dan Irfan Amran. Rapat itu juga dihadiri Bupati Agam Andri Warman, Sekda Agam Edi Busti, Anggota DPRD dan Kepala OPD.

Sebelum penandatanganan nota kesepakatan, Fraksi DPRD Agam yaitu Gerindra, PKS, Demokrat Nasdem, PAN, Golkar, PPP, dan PBB Hanura Berkarya menyampaikan beberapa saran dan masukan, serta seluruh fraksi dapat menerima untuk kesepakatan KUA-PPAS 2023 dan KUPA-PPAS Perubahan 2022.

Bupati Agam Andri Warman usai penandatanganan menyampaikan bahwa tahapan yang telah disepakati saat ini baru KUA-PPAS 2023 dan KUPA-PPAS Perubahan 2023. Selanjutnya masuk pada tahapan penyusunan rencana kerja dan anggaran OPD serta penyusunan dan pembahasan rancangan APBD baik untuk perubahan anggaran tahun 2022 maupun tahun 2023.

Oleh karena itu, Bupati meminta kepala OPD agar dapat menyusun rencana kerja dan anggaran baik untuk perubahan APBD 2022 maupun perubahan APBD 2023 dengan memperhatikan program yang sangat prioritas guna mendukung program unggulan daerah dan menunjang pencapaian target RPJMD.

“Selain itu juga mengurangi program dan kegiatan yang bersifat seremonial yang tidak berdampak langsung pada masyarakat. Program dan kegiatan yang dilaksanakan harus mengacu pada RPJMD, Renstra, Renja, dan RKPD 2023 serta perubahan RKPD 2022,” tutupnya.

(Daji)

IKLAN HPN

Related Articles

Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan

Latest Articles