Positif Covid-19 di Agam, 7 Warga Meninggal

More articles

spot_img

Sesuai update data Satgas Penanganan Covid-19 Agam, Sabtu,(10/7) hari ini, 7 warga kabupaten Agam meninggal dunia di berbagai tempat isolasi dan perawatan medis setelah sebelumnya dinyatakan terpapar virus corona.

Sejak virus corona semakin menggila di kabupaten Agam. Dibuktikan, virus yang jadi pandemic di dunia itu menjadi pembunuh paling mengerikan saat ini.

Sangat memprihatinkan, kematian tertinggi harian Sabtu ini, berasal dari kecamatan Lubukbasung, yakni sebanyak 4 warga, yang seluruhnya dimakamkan sesuai protokol covid-19 di beberapa lokasi.

Tingginya angka warga meninggal akibat keganasan virus corona Sabtu,(10/7) dibenarkan Yosefriawan, plt.Kadinas Kesehatan Agam yang menyebutkan, angka 7 warga yang meninggal dunia itu merupakan rekor tertinggi sejak pandemic itu.

Dijelaskan Yosefriawan, Sabtu ini tercatat sebanyak 7 warga kabupaten Agam yang meninggal akibat keganasan virus corona itu, dengan rincian berasal dari kecamatan Lubukbasung 4 orang, dari kecamatan Canduang 1 orang, dari kecamatan Baso 1 orang dan dari kecamatan Kamang Magek 1 orang.

Hingga Sabtu ini, ulas Asisten II Sekab.Agam itu, saat ini sudah 109 orang kabupaten Agam yang meninggal dunia akibat terinfeksi covid-19, dengan angka tertinggi berasal dari kecamatan IV Angkek sebanyak 16 orang, disusul dari kecamatan Banuhampu sebanyak 15 orang, kemudian dari kecamatan Lubukbasung 14 orang, dari kecamatan Sungaipua 13 orang, dari kecamatan Baso 12 orang, dari kecamatan IV Koto 10 orang.

Kemudian dari kecamatan Tilatang Kamang 6 orang, dari kecamatan Canduang 6 orang, dari kecamatan Tanjung Raya 5 orang, dari kecamatan Palembayan 4 orang, dari kecamatan Kamang Magek 4 orang, dari kecamatan Tanjung Mutiara 2 orang, dari kecamatan Ampek Nagari 1 orang, dan dari kecamatan Matur 1 orang.

Ditegaskan Yosefriawan, seluruh proses pemusaran jenazah yang dinyatakan terinfeksi covid-19 dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat, sesuai ketentuan yang digariskan pemerintah untuk memutus rantai penyebaran virus berbahaya itu.

Yosefriawan yang juga Asisten II Sekab.Agam itu mengaku sangat prihatin dan atas nama Pemkab. Agam pihaknya menyatakan duka mendalam atas meninggalnya warga akibat virus corona tersebut, “ kami berharap, seluruh masyarakat bersama, melawan virus corona, dengan menjaga dan menerapkan secara optimal protokol kesehatan, selalu pakai masker, jaga jarak aman dan rajin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, “ himbaunya.

(Daji)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img