Bakesbangpol Kota Malang Dukung Pilkada Damai Lewat Dialog Proaktif di UIBU

More articles

spot_img

Malang, Investigasi.news – Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat, didampingi oleh Forkopimda Kota Malang, menghadiri acara Silaturahmi, Halal bihalal, dan Dialog dengan tema “Peran Proaktif Masyarakat dalam Mengawal Pilkada Damai di Bhumi Arema”, yang digelar di Universitas Insan Budi Utomo (UIBU) Jalan Citandui 46, Kota Malang, pada Jumat malam, 3 Mei 2024.

Acara tersebut merupakan inisiatif dari Bakesbangpol Kota Malang bekerja sama dengan Majelis Cangkruan Curva Sud Arema, bertujuan untuk memastikan kelancaran dan kedamaian Pilkada Kota Malang.

Tampak hadir dalam acara tersebut Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat, Rektor UIBU Nurcholis Sunuyeko, Kepala Bakesbangpol Kota Malang Rinawati, Kanit Intelkam Polresta Malang Kota Kompol Ferri Dharmawan, Ketua Bawaslu Kota Malang M. Arif, serta tokoh-tokoh lintas agama dan komunitas-komunitas Kota Malang.

Dalam sambutannya, Pj Wali Kota Wahyu Hidayat mengapresiasi positif kegiatan tersebut sebagai langkah antisipasi terhadap potensi kerawanan jelang Pilkada di Kota Malang.

Selanjutnya, Wahyu Hidayat mengimbau agar kegiatan serupa diselenggarakan secara berkala guna meminimalisir potensi konflik dan gangguan serta meminta masyarakat untuk menghindari perpecahan akibat perbedaan pilihan dan penyebaran berita bohong.

Tak lupa, Pj Wali Kota Malang juga menyampaikan lima poin penting untuk menghindari perpecahan di masyarakat selama Pilkada 2024 berlangsung, termasuk menjaga persatuan, menghormati perbedaan pendapat, serta menyebarkan pesan damai, cinta kasih, dan toleransi.

Dalam konteks yang sama, Kabid Wasnas dan Penflik Ade Herawanto menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan komitmen Pemkot Malang untuk menjaga situasi damai selama Pilkada 2024.

Kasat Intelkam Polresta Malang Kota, Kompol Ferri Dharmawan, juga menekankan pentingnya persiapan dan pemetaan potensi kerawanan untuk memastikan kelancaran Pilkada.

Keseluruhan kegiatan tersebut mendapat apresiasi tinggi karena dianggap sebagai modal utama dalam menjaga kedamaian dan kelancaran Pilkada Kota Malang.

Guh/Adv

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img