Ketua DPRD Agam Dr. Novi Irwan,S.Pd,M.M Temui Wakil Menteri Agama RI DR. KH. Zainut Tauhid Sa’adi, M.Si

More articles

spot_img

Untuk mendongkrak perkembangan pendidikan baik secara kuantitas, sarana, SDM maupun mutu lulusan yang tinggi di Kabupaten Agam. Ketua DPRD Agam Dr. Novi Irwan,S.Pd,M.M Mengadakan pertemuan dengan Wakil Menteri Agama RI DR. KH. Zainut Tauhid Sa’adi, M.Si pada jumat (03/06).

Hal tersebut dilakukan ketua DPRD Agam Novi Irwan untuk mempercepat serta mendorong anggaran yang lebih besar dari kementerian Agama dalam membantu pesantren, Madrasah, maupun Perguruan Tinggi Islam yang ada di Agam agar semakin berkembang dan menunjukkan kiprahnya sebagai pusat pendidikan islam.

Dalam kesempatan yang sama Novi Irwan mengatakan bahwa Agam merupakan pusat pendidikan islam dari generasi ke generasi. Lebih 40 pesantren dan bertebaran Madrasah Negeri dari MIN, MTsN, MAN maupun Madrasah Swasta. Jadi kita sangat berharap kedepannya ada perkembangan baik sekolah Islam maupun Sekolah Islam Terpadu sampai perguruan tinggi islam lainnya”, ucap Novi.

“Kami disini tidak hanya membawa nama sebagai DPRD, tapi membawa harapan masyarakat Agam. Dimana masyarakat sangat berharap adanya beasiswa dari kementerian Agama khususnya untuk anak-anak Madrasah maupun Perguruan tinggi islam yang kurang mampu”, tambah Novi Irwan.

Kemudian disamping itu, beberapa madrasah negeri yang filial agar diupayakan untuk bisa menjadi Madrasah Negeri yang berdiri sendiri, sehingga mampu menghasilkan anak-anak didik harapan bangsa yang luar biasa”, harap Novi.

Kehadiran Ketua DPRD Agam Dr. Novi Irwan dalam pertemuan dengan wakil menteri agama tersebut turut didampingi anggota DPRD Zulhefi, M.Kom dan Ais Bakri, MM.

Daji

spot_img

Latest

spot_img