Ketua DPRD Agam Hadiri Peringatan Hari Lahir Pancasila

More articles

spot_img

Agam, Investigasi.news – Ketua DPRD Kabupaten Agam, Dr. Novi Irwan, menghadiri upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila yang dilaksanakan di lapangan kantor Bupati Agam, Lubuk Basung, pada Senin (3/6).

Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2024 ini mengangkat tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas Tahun 2045.” Bertindak sebagai inspektur upacara, Bupati Agam Dr. Andri Warman, yang sekaligus membacakan pidato dari Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia (BPIP RI).

Upacara yang berlangsung khidmat ini juga dihadiri oleh Forkopimda Plus, Sekretaris Daerah Edi Busti, kepala OPD di lingkungan Pemkab Agam, ASN, dan TNI/Polri.

Dalam pidato Kepala BPIP RI yang dibacakan oleh Bupati Agam, ditekankan pentingnya Pancasila sebagai jiwa pemersatu bangsa menuju Indonesia Emas 2045. “Pada hari ini, 1 Juni 2024, kita memperingati Hari Lahir Pancasila. Pancasila menyatukan kita dengan segala perbedaan suku, agama, budaya, dan bahasa dalam menyongsong 100 tahun Indonesia Emas yang maju, mandiri, dan berdaulat,” jelas bupati.

BPIP RI juga mengajak seluruh komponen bangsa, khususnya di Kabupaten Agam, untuk bahu membahu mengaplikasikan nilai-nilai Pancasila dalam setiap aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Menanggapi hal ini, Ketua DPRD Agam, Dr. Novi Irwan, mengucapkan selamat atas peringatan Hari Lahir Pancasila. Ia menegaskan bahwa Pancasila harus dijadikan sebagai landasan berperilaku dalam kehidupan masyarakat, bangsa, dan negara. “Hari lahir Pancasila tahun ini menjadi komitmen bersama untuk terus menjunjung tinggi dan mengamalkan Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,” kata Ketua DPRD.

“Melalui Pancasila sebagai alat pemersatu dan perekat bangsa, kita dapat menyatukan segala perbedaan dan keragaman yang ada di Indonesia,” harap Ketua DPRD.

(Humas)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img