Dukung Visi Agam Madani, Tablig Akbar dan Zikir Bersama Sambut Bulan Ramadhan

More articles

spot_img

Lubuk Basung, Investigasi.news – Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri Dt Parpatiah hadiri salawat dan tabliq akbar dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H di Masjid Agung Nurul Falah Lubuk Basung, Minggu, (12/3).

“Kegiatan ini merupakan bentuk nyata dukungan dan perhatian masyarakat untuk mencapai visi Pemerintah Kabupaten Agam yaitu membangun Agam yang madani,” ujar Irwan Fikri.

Madani dalam artian sambungnya, berjalannya nilai-nilai agama Islam dan adat dengan baik di Kabupaten Agam. Berdasarkan adat basandi syarak, syarak basandi kitabullah.

Irwan Fikri berharap, melalui kegiatan tersebut dapat memperkuat keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Semoga selepas kegiatan ini seluruh jamaah dapat mengimplementasikan ilmu yang didapatkan dalam kehidupan sehari-hari. Baik di rumah, lingkungan dan daerah masing-masing,” harapnya lagi.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan tausiah dan salawat serta zikir bersama yang dipimpin Ustadz Ari Jauharuddin Sanusi.

Salah satu peserta tablig akbar, Wary Fornando menyebutkan, kegiatan tersebut sangat bermanfaat, mengingat Ramadan semakin dekat.

“Saya merasa kegiatan ini sangat bermanfaat untuk diri saya sendiri, apa lagi dengan berzikir dan salawat bisa kembali manyadarkan kita akan segala perbuatan buruk yang telah kita lakukan. Sehingga kita dapat berubah menjadi pribadi yang lebih baik,” katanya.

Ia berharap, kegiatan tersebut tidak hanya dilakukan dalam rangka menyambut Ramadan saja, tapi juga dijadikan agenda bulanan.

“Dengan begitu visi untuk membangun Agam yang madani dapat terwujud,” harapnya.

Abdul Aziz, perwakilan dari PT AET Dunia Wisata selaku panitia pelaksana mengatakan kegiatan tersebut baru pertama kali dilakukan di Kabupaten Agam.

“Saya berharap, kegiatan ini dapat dilakukan secara rutin sehingga nantinya akan dirasakan kesejukan dalam hati,” harapnya. Amc

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img