Nong Rianto dan Zul Arfin Tinjau Dampak Tanah Longsor di Palupuah

More articles

spot_img

Palupuah, Investigasi.news – Gerak cepat Nong Rianto Camat Palupuh dan Zul Arfin Wali Nagari Pasia Laweh dan jajarannya langsung tinjau lokasi yang terdampak musibah tanah longsor di Ikan Banyak Jorong Palupuah Nagari Pasia Laweh Kecamatan Palupuah, Kamis, 9 Mei 2024 pukul 23.20 wib.

Kepada warga yang berada di dekat lokasi musibah tanah longsor, Wali Nagari menginggatkan agar warga tersebut pindah untuk sementara karena kondisi tebing masih labil.

Adapun yang terdampak akibat longsor tersebut diantaranya, Rumah milik Ibu Nurzaidar, Mobil Kijang LGX milik Ibu Asnimar Khalid, dan untuk proses evakuasi mobil Kijang LGX milik Ibu Asnimar Khalid, telah disepakati untuk dilakukan evakuasinya besok, hal ini karena kondisi tebing masih labil. terang Wali Nagari.

Tak hanya di Ikan Banyak, longsor juga menimpa badan jalan ke Tabuah-Tabuah, Jalan Angge menuju Pagadih, tepatnya di Palimbatan dan Kampuang Angguih Pasia Laweh, Jalan Nasional di Sawah Kareh serta air sungai dari Lurah Dalam meluap menyapu sawah dan badan jalan Kampuang Pasia menuju Lurah Dalam, terangnya.

“Kami atas nama pemerintah Nagari Pasia Laweh mengucapkan ribuan terimakasih atas kepada Camat Palupuh, Danramil, Kapolsek beserta jajarannya, serta lapisan masyarakat, yangmana cepat tanggap dalam upaya menanggani musibah tanah longsor yang terjadi di Nagari Pasia Laweh,tutupnya.

Sementara Nong Rianto Camat Palupuh menghimbau kepada pemilik rumah yang berdekatan dengan lokasi longsor agar dapat memindahkan dan menyelamatkan barang barang berharga yang ada didalam rumah.

“Semoga tidak ada longsor susulan dan kita semua dijauhkan oleh Allah SWT dari musibah, doanya.

Berhubung adanya longsor di beberapa titik di Kecamatan Palupuh, Camat Palupuh bersama Danramil serta Kapolsek membagi tim untuk meninjau lokasi yang terdampak lainnya.

Da Aji/ Ary Plp.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img