Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya Terima LHP Atas Laporan Keuangan Pemerintahan Tahun 2023

More articles

spot_img

Dharmasraya, investigasi.news- Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya, Pariyanto, S.H., menerima dengan resmi Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintahan Tahun 2023. Laporan tersebut diserahkan langsung oleh Sekretaris Daerah H. Adlisman, S.Sos, M.Si, mewakili Bupati Dharmasraya, di Kantor BPK RI Perwakilan Sumatera Barat pada Selasa, 07 Mei 2024.

Acara penyerahan LHP ditandai dengan penandatanganan berita acara serah terima oleh Kepala Perwakilan BPK Sumbar, Arif Agus, S.E., M.M., bersama Ketua DPRD dan Sekda Kabupaten Dharmasraya. Penyerahan LHP ini merupakan hasil pemeriksaan yang dilakukan pada Desember 2023 lalu.

Kabupaten Dharmasraya kembali memperoleh predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk kesembilan kalinya. “Penyerahan LHP ini mengikuti amanat dari UU 15 Tahun 2004 dan UU 15 Tahun 2006 yang mengharuskan hasil pemeriksaan BPK disampaikan kepada lembaga perwakilan dan instansi yang diperiksa,” ujar Arif.

“Agus. Pariyanto, S.H., menyampaikan selamat kepada Pemerintahan Kabupaten Dharmasraya atas penerimaan WTP untuk kesembilan kalinya secara berturut-turut. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada BPK RI Perwakilan Sumatera Barat atas penyerahan LHP Kabupaten Dharmasraya. “Kami akan menindaklanjuti rekomendasi dari BPK sebagai panduan dalam melaksanakan kepatuhan belanja barang dan jasa serta belanja modal untuk Kabupaten Dharmasraya di tahun mendatang,” tambah Pariyanto, S.H.

Selain itu, Pariyanto, S.H., juga menegaskan komitmen DPRD Kabupaten Dharmasraya untuk terus mendukung transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan daerah. Dia menyatakan bahwa penerimaan predikat WTP ini tidak hanya sebagai sebuah penghargaan, tetapi juga sebagai tanggung jawab yang lebih besar untuk terus meningkatkan kinerja dan integritas dalam mengelola keuangan daerah demi kesejahteraan masyarakat Dharmasraya.

Dengan kerjasama antara DPRD, Pemerintah Kabupaten, dan lembaga pemeriksa, diharapkan dapat terus memperkuat sistem pengawasan dan pengendalian internal sehingga dapat mencapai prestasi yang lebih baik di masa mendatang. Ardi

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img