Pemkab Pulang Pisau Soroti Prestasi dalam Penilaian Kinerja Stunting se-Kalteng

More articles

spot_img

Pulang Pisau, investigasi.news – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau baru-baru ini berpartisipasi dalam kegiatan Penilaian Kinerja 8 Aksi Konvergensi Kabupaten/Kota se-Kalimantan Tengah. Acara ini dilaksanakan secara hybrid melalui Zoom Meetings di wilayah masing-masing pada Selasa (7/05/2024).

Penilaian kinerja ini meliputi delapan aksi konvergensi utama, yakni Analisis Situasi, Penyusunan Rencana Kegiatan Penanganan Stunting, Rembuk Stunting, Penyusunan Peraturan Bupati untuk percepatan penurunan stunting, Pembinaan Pelaku dan Pemerintahan Desa/Kelurahan, Sistem Manajemen Data Stunting, Pengukuran dan Publikasi Stunting, serta Reviu Kinerja Tahunan.

Pj Bupati Pulang Pisau Hj Nunu Andriani, Sekretaris Daerah Kabupaten Pulang Pisau sekaligus Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Tony Harisinta, Plt Kadis P3AP2KB Deni Widanarni, serta beberapa Kepala OPD lingkup Pemerintah Pulang Pisau hadir dalam acara ini.

Baca Juga :  Sekda Tony Harisinta Pimpin Upacara Harkitnas ke-116 di Pulang Pisau

Ketua TPPS Kabupaten Pulang Pisau, Tony Harisinta, memaparkan berbagai capaian serta analisis yang telah dilakukan oleh Pemkab Pulang Pisau sesuai dengan 8 aksi konvergensi yang dinilai.

Plt Kadis P3AP2KB Deni Widanarni menegaskan komitmen Pemkab Pulang Pisau untuk terus meningkatkan upaya penurunan stunting di wilayah tersebut demi kesejahteraan masyarakat. “Bersama Ketua TPPS, kami berkomitmen untuk terus meningkatkan penurunan stunting di Kabupaten Pulang Pisau. Saat paparan tadi, kami mendapatkan apresiasi dari tim penilai. Jika ada data yang kurang lengkap, kami akan segera melengkapinya,” ujarnya.

Selain itu, Pemkab Pulang Pisau juga akan berpartisipasi dalam Pameran Inovasi Percepatan Stunting yang akan diadakan pada 21-22 Mei 2024 di Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah.

Baca Juga :  Pemkab Pulpis Gelar Apel Gabungan

Zulmi

spot_img
spot_img

Latest

spot_img