Pimpinan DPRD Dharmasraya Adi Gunawan Hadiri Halal Bihalal IKBK ke-35

More articles

spot_img

Dharmasraya, investigasi.news-Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Dharmasraya, Adi Gunawan, hadir dalam acara Halal bihalal Ikatan Keluarga Besar Kampung Baru (IKBK) yang ke-35, di Jorong Mulia Baru Trimulia, Nagari Panyubarangan, Kecamatan Timpeh, pada Sabtu, 13 April 2024.

Menurut Ketua Panitia IKBK Trimulya, Afrizal Sutan Batuah, acara tersebut diselenggarakan atas kerjasama warga dan semangat para pemuda, baik di kampung maupun dari luar daerah.

“Dulunya, warga Kampung Baru di Trimulya berjumlah 33 KK, kini telah bertambah menjadi 98 KK dengan lebih dari 300 jiwa. Acara Halal bi Halal IKBK yang ke-35 ini dihadiri oleh 22 cabang IKBK dari seluruh Indonesia,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Besar IKBK, Budi Sastra, menyatakan bahwa kehadiran pengurus cabang dari berbagai daerah sangat signifikan tahun ini.

“Kami mengucapkan selamat Idul Fitri. IKBK telah berkembang hingga ke Sulawesi dengan pengurus cabangnya. Usaha variasi mobil dan motor menjadi salah satu wadah ekonomi bagi warga IKBK. Setiap warga Kampung Baru memiliki usaha variasi. Pak Maraban, sebagai sesepuh, telah merintis usaha variasi dan mewariskan ilmunya kepada kami,” jelas Budi Sastra yang juga menjabat sebagai Kasi Pidana Umum Kejari Kota Padang.

IKBK saat ini telah meluncurkan program “satu keluarga satu sarjana” dan “satu keluarga satu hafiz”, serta telah mendirikan Pondok Pesantren Albajar.

Wakil Ketua 1 DPRD Dharmasraya, Adi Gunawan, menyatakan bahwa IKBK layak menjadi contoh bagi daerah lain, terutama dalam hal persatuan.

“Persatuan harus didasari oleh silaturahmi. IKBK dikenal dengan kegiatan bisnis variasinya. Saya berharap kita dapat saling memberi nasihat dan menjadi motivasi bagi sesama warga,” ungkap Adi Gunawan.

Sebelumnya, Walinagari Panyubarangan, Bakri, dan Kepala Desa Kampung Baru, Jalibus, juga menyampaikan hal serupa.

Acara silaturahmi tahunan tersebut dihadiri oleh ratusan warga asal Kampung Baru Kecamatan Kupitan, Sijunjung, termasuk dari Marga Makmur, Sungai Tambang, dan Beringin Sakti, serta warga Kampung Baru di perantauan se Indonesia.

Ardi

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img