Dishub Kota Pariaman Mengambil Langkah Strategis Menjelang Berbuka Puasa

More articles

spot_img

Pariaman, investigasi.news – Dalam upaya meningkatkan kelancaran arus lalu lintas menjelang waktu berbuka puasa selama bulan Ramadhan, Dishub Kota Pariaman telah mengambil langkah strategis dengan mengatur lalu lintas di tiga pusat penjualan takjil utama di kota tersebut kemaren.

Inisiatif ini ditujukan untuk mengatasi kemacetan yang disebabkan oleh peningkatan jumlah kendaraan yang berhenti untuk membeli takjil, makanan dan minuman berbuka puasa yang dijual oleh pedagang di area tersebut.

Kepala Dishub Kota Pariaman, Afwandi, menekankan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah kota untuk memastikan kenyamanan dan keselamatan warga serta pengendara yang melintas di kawasan penjualan takjil. “Kami menyadari bahwa momen berbuka puasa merupakan saat yang dinanti oleh banyak orang. Oleh karena itu, kami berupaya untuk memastikan bahwa pengalaman membeli takjil tidak terganggu oleh kemacetan lalu lintas,” ujar Afwandi. Rabu 23 maret 2024

Lokasi yang menjadi fokus pengaturan lalu lintas oleh Dishub mencakup Pasar Pabukoan di depan Pasar Rakyat Pariaman, Pasar Pabukoan di Pasar Kurai Taji, serta area di Desa Kampung Baru. Meskipun area ini dikenal sebagai pusat keramaian, khususnya menjelang berbuka puasa, pihak Dishub belum merencanakan pengalihan arus lalu lintas karena situasi kepadatan kendaraan masih dianggap wajar.

Afwandi menambahkan, “Personil Dishub telah diinstruksikan untuk mengarahkan kendaraan yang pengendaranya berhenti untuk membeli takjil agar tidak memarkirkan kendaraan mereka terlalu lama. Kami juga memahami keinginan warga untuk praktis, namun kami berusaha untuk mencari solusi terbaik agar tidak mengganggu kelancaran lalu lintas.”

Inisiatif ini didukung oleh pembukaan dua Pasar Pabukoan oleh Pemerintah Kota Pariaman, yang bertujuan untuk meningkatkan perekonomian pedagang lokal selama bulan suci Ramadhan. “Dengan adanya Pasar Pabukoan, kami berharap dapat memberikan ruang yang lebih terorganisir bagi pedagang untuk menjual produk mereka, sekaligus memudahkan warga untuk membeli takjil,” tutur Alyendra, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Kota Pariaman.

Langkah-langkah yang diambil oleh Dishub Kota Pariaman ini diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap kelancaran lalu lintas di kota tersebut, khususnya di momen penting menjelang berbuka puasa selama Ramadhan.

**Afri

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img