Nuzul Qur’an: Memperingati dan Membagikan Berkah di SDN 21 Jalan Kereta Api, Kota Pariaman

More articles

spot_img

Kota Pariaman, Investigasi.news – SDN 21 Jalan Kereta Api, Kecamatan Pariaman Tengah Kota Pariaman peringati Nuzul Qur’an sekaligus menutup Pesantren Ramadhan disekolah tersebut, Rabu (3/4/2024).

Kegiatan ini diawali dengan penyampaian tausiyah oleh Tuanku Bagindo Ilyas.

Kepala Sekolah SDN 21 Jalan Kereta Api, Buyung mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada siswa terhadap peristiwa penting tentang turunnya al-qur’an pada malam ke 17 bulan ramadhan.

“Dalam momen peringatan nuzul qur’an ini, sekaligus menutup kegiatan pesantren ramadhan yang telah kita laksanakan selama 15 hari dari tanggal 18 Maret sampai 3 April 2024 ,” ujarnya.

Pesantren ramadhan yang digelar di SDN 21 Jalan Kereta Api ini diikuti oleh siswa kelas 4, 5, dan 6.

Dalam kesempatan tersebut, diserahkan sertifikat kepada peserta pesantren ramadhan dan pemberian reward kepada siswa yang sudah katam qur’an selama pesantren ramadhan dan pemberian reward kepada siswa yang hadir penuh selama pesantren ramadhan.

Disamping itu, kita juga memberikan sembako kepada siswa kurang mampu yang diterima langsung oleh orangtua siswa.

Dibulan yang penuh berkah ini, kita harus saling berbagi sesama. Oleh sebab itu, bantuan sembako yang dikumpulkan dari sumbangan guru-guru ini diharapkan dapat membantu siswa yang kurang mampu tersebut.

Afr

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img