Yota Balad pastikan Pemilu di Kota Pariaman berlangsung aman dan kondusif

More articles

spot_img

Pariaman, Investigasi.news –  Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pariaman, Yota Balad, bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), KPU dan Bawaslu, lakukan monitoring hari pencoblosan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak di beberapa TPS  yang ada di Kota Pariaman, Rabu 14 Februari 2024

Saat meninjau TPS di Lapas IIB Pariaman, Yota Balad mengatakan Pemilu di Kota Pariaman berjalan dengan aman, lancar serta kondusif dibuktikan dengan tidak adanya kejadian atau hambatan pada proses pencoblosan yang dilihat di tiap TPS yang dikunjunginya.

“Pemilu Kota Pariaman dipastikan aman, lancar dan kondusif, hal ini juga sesuai dengan jargon kita dalam setiap pemilu, yaitu Pamilu Badunsanak,” ujarnya

Disamping itu, sambungnya, tingkat partisipasi pemilih juga tinggi. Hingga pukul 11.30 WIB, masyarakat yang sudah memberikan suaranya sudah mencapai 50 sampai dengan 70 persen.

“Kita berharap tingkat partisipasi pemilih bisa dipertahankan dari Pemilu sebelumnya yang berada di angka 80 persen, dan kalau bisa meningkat hendaknya,” harapnya.

Yota Balad juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh warga Pariaman yang telah ikut berkontribusi dan berpartisipasi dalam pesta demokrasi 2024 untuk memilih pemimpin dan wakilnya untuk 5 tahun ke depan.

Yota Balad juga mengucapkan terimakasih juga kepada seluruh penyelenggara Pemilu dan jajaran Polri dan TNI yang bersama-sama dengan pemerintah selalu seayun selangkah, sabiduak sadayuang mewujudkan Pemilu yang aman, damai, kondusif, berintegritas dan bermartabat. 

“Mudah-mudahan ini menjadi keberkahan untuk kita semua,” ujarnya

Sesuai dengan data yang dikeluarkan oleh KPU Kota Pariaman jumlah DPT sebanyak  71.678 orang, dengan rincian laki-laki sebanyak 35.867 orang dan perempuan sebanyak 35.811 orang, dengan jumlah TPS di Kota Pariaman sebanyak 289, tersebar di 4 kecamatan dan 71 desa/kelurahan.

**Afri

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img