Ketua FKPU Padangpariaman Dukung Pemerintah Dalam Menjaga Stabilitas Harga Bahan Pokok

More articles

spot_img

Padang, Investigasi.news – Akmal Usman, Ketua Kelompok Forum Komunikasi Pedagang dan UMKM (FKPU) Kabupaten Padangpariaman, dengan tegas mendukung langkah pemerintah dalam menjaga stabilitas harga bahan pokok.

Dia menyatakan dukungan penuh terhadap upaya pemerintah dengan A Bazar atau pasar murah untuk menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok yang sangat vital bagi masyarakat.

Lebih lanjut, Akmal Usman menyoroti dampak negatif dari kenaikan harga bahan pokok terhadap masyarakat. Dia mengapresiasi upaya pemerintah dalam menjaga stabilitas harga selama bulan Ramadan, yang merupakan waktu sensitif bagi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari serta persiapan menjelang perayaan Idulfitri.

“Kami berharap harga bahan pokok tetap stabil selama bulan suci Ramadan dan menjelang Idulfitri untuk tidak merugikan para pedagang dan masyarakat pada umumnya,” tambahnya.

Selain itu, Akmal Usman juga menyoroti faktor cuaca yang tidak menentu sebagai salah satu penyebab lonjakan harga bahan pokok.

Dia menjelaskan bahwa kondisi cuaca yang tidak stabil dapat mempengaruhi produksi pangan dan jumlah yang diproduksi, sementara permintaan meningkat menjelang hari besar keagamaan nasional.

Dalam rangka meminimalisir lonjakan harga, pemerintah daerah telah mengambil langkah dengan menggelar bazar atau pasar murah bahan pokok dan hasil pertanian di beberapa daerah guna menekan inflasi daerah yang terjadi selama Ramadan.

“Kami berharap langkah-langkah ini dapat membantu masyarakat dan pedagang di Kabupaten Padangpariaman untuk menghadapi tantangan ekonomi yang dihadapi selama bulan Ramadan dan menjelang Idulfitri,” tutupnya dengan optimisme.

Mb

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img