Berkah Ramadhan Tahun ini Kota Solok 2 Kali Dikunjungi TSR Gubernur Sumbar

More articles

spot_img

Kota Solok, investigasi.news. Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar berbuka puasa bersama dengan Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi di Rumah Dinas Wako Solok, Senin (25/03/24).

Turut hadir, Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldi, Wakil Walikota Solok, Ramadhani Kirana Putra, Anggota DPRD Sumbar, Daswippetra Dt.MJJ Alam, Sekda Kota Solok, Syaiful A, Kepala OPD lingkup Pemprov Sumbar, Kepala OPD lingkup Pemko Solok, beserta undangan lainnya.

Usai berbuka puasa bersama, Wako Solok dan Gubernur Sumatera Barat beserta rombongan melaksanakan Safari Ramadhan Di Masjid Syura Pandan, Senin (25/03/24).

Gubernur Sumbar, Mahyeldi dalam sambutannya mengatakan, Provinsi Sumbar selama ini telah banyak memberikan kontribusi positif dan terbaik untuk bangsa Indonesia.
Beberapa prestasi Provinsi Sumatera Barat diantaranya Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Sumbar berada diatas angka IPM Nasional, Gini Ratio Sumatera Barat nomor 3 terbaik se-Indonesia, Angka Kemiskinan Provinsi Sumbar nomor 6 terendah se-Indonesia.

” Walaupun populasi kita tidak begitu besar di Indonesia, namun banyak memberikan sumbangsih pemimpin dan pejuang untuk Indonesia,” ujar Mahyeldi.
Selanjutnya, Provinsi Sumbar semenjak dahulu telah memberikan kontribusi yang banyak. Bahkan saat genting Indonesia, Sumatera Barat hadir dalam menjaga Republik ini dengan adanya Pemerintah Darurat Republik Indonesia (PDRI). Serta, tokoh-tokoh minang selalu hadir demi NKRI.

Gubernur juga mengapresiasi langkah Wako Solok dengan merenovasi Masjid-Masjid untuk memberikan kenyamanan kepada jemaah serta pemuda akan senang belajar agama di masjid-Masjid.” Ini salah satu cara bagus dalam memperkuat Adat Basandi Syara’-Syara’ Basandi Kitabullah bagi masyarakat Minangkabau yang sangat penting untuk dilestarikan,” puji Mahyeldi.
Sementara itu, Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar mengucapkan selamat datang kepada Tim Safari Ranadhan Provinsi Sumatera Barat yang telah hadir ke Kota Solok. Bahkan, hari ini hadir langsung dengan tim Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldi yang mengunjungi Masjid Nurul Huda, Tembok.

Wako mengatakan perhatian gubernur bersama Pemerintah Provinsi Sumatera Barat kepada Kota Solok sangat luar biasa. Untuk Ramadhan tahun 2024 ini Gubernur Sumatera Baratsudah 2 Kali mengujungi Kota Solok, ” Terimakasih kami ucapkan kepada bapak gubernur yang telah memberikan perhatian lebih untuk daerah ini. Semoga Gubernur dan Wakil Gubernur selalu diberikan kesehatan dan kesabaran memimpin Sumatera Barat,” ujar wako.

Diantaranya pembangunan Stadion Marah Adin di Laing. Kota Solok semenjak berdiri sampai saat ini belum pernah sekalipun menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumbar. Insya Allah Tahun 2025 Kota Solok akan menjadi tuan rumah dan sedang mematangkan persiapan.
Pembangunan lain di Kota Solok juga banyak dibantu Pemprov Sumbar. ” Semoga kedepan Kota Solok dan Provinsi Sumbar akan sama-sama maju,” tutup wako. (wahyu)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img