Akhirnya Korban Batang Masang Ditemukan Dalam Kondisi Meninggal

Pasaman, Investigasi.News-Tim SAR gabungan pencarian korban terseret arus Batang Masang menyatakan telah menemukan korban terseret arus Batang Masang dengan kondisi meninggal dunia, 15 kilometer dari lokasi kejadian awal.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Pasaman, Alim Bazar mengatakan pada Wartawan, bahwa korban yang terseret arus Batang Masang bernama Muhammad Cipta Suhada (22), ditemukan sekitar pukul 15.00 wib di Lubuk Siayak Nagari Binjai Kecamatan Tigo Nagari.

“Korban sudah ditemukan di Lubuk Siayak Nagari Binjai Kecamatan Tigo Nagari, setelah dilakukan pencarian selama kurang lebih dua hari,” ujar Alim Bazar.

Alim Bazar menjelaskan korban ditemukan meninggal dunia oleh Search and Rescue (SAR) gabungan yang terdiri BPBD Pasaman, Basarnas, PAJI dan menerjunkan sejumlah personel untuk melakukan pencarian terhadap warga Sungai Landai Jorong Padang Laweh, Nagari Ganggo Hilia, Kecamatan Bonjol.

“Setelah ditemukan kurang lebih pada pukul 15.00 WIB, jenazah korban kemudian dievakuasi ke Puskesmas Ladang Panjang untuk pemeriksaan medis dan selanjutnya diserahkan kepihak keluarga,” ujarnya.

Alim Bazar berharap semoga kejadian ini menjadi perhatian agar masyarakat yang beraktivitas di sekitar sungai ,tetap memperhatikan keselamatan dirinya dan tidak mengabaikan kondisi sekitarnya yang berpotensi membahayakan. (Ris)