Gelar Lomba dan Bazar, Periska PT Bukit Asam Dukung Forikan Kota Sawahlunto

More articles

spot_img

Sawahlunto, Investigasi.news – Persatuan Istri Karyawan (Periska) PT Bukit Asam sangat mendukung Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (gemarikan) yang digelar Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) di Kota Sawahlunto.

Dukungan itu dibuktikan dengan menggelar lomba pengolahan pangan sehat berbahan ikan untuk bekal sekolah anak dan lomba pidato berbahasa Inggris bertema gerakan memasyarakatkan makan ikan (Gemarikan) di Lapangan Segitiga Ombilin Kota Sawahlunto, Kamis 02 Mei 2024.

Ketua Periska Unit Ombilin Sawahlunto Nelly Yulfaizon menyatakan kegiatan yang berkolabirasi dengan Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Sawahlunto dan UMKM dikota ini.

“ semoga kegiatan ini dapat meningkatkan Gemarikan serta meningkatkan UMKM dokota ini serta membantu perekonomian masyarakat” kata Nelly.

Harapan juga disampaikan Ketua III Periska PT Bukit Asam Marthi Linda, sebagaimana kita ketahui bersama bahwa penguasaan Bahasa Inggris bagi jenerasi muda sangatlah penting, hal ini karena hampir semua sumber nformasi global dalam berbagai aspirasi kehidupan banyak sekali yang mempergunakan Bahasa Inggris.

“ oleh karena itu melalui momentum Peringatan Hari Pendidikan Nasional pada hari ini, Periska Bukit Asam menyelenggarakan lomba berpidato dalam Bahasa Inggris bagi siswa-siswi Sekolah Menengah Atas dengan tujuan tidak hanya sekedar ajang unjuk kebolehan prestasi masing – masing sekolah” kata Marthi Linda.

Lebih dari itu, sebut Marthi Linda ajang lomba ini lebih bertujuan sebagai salah satu wadah untuk menumbuhkan jiwa kreatif dan menumbuhkan jiwa kompetitif yang bernilai positif bagi generasi muda.

“sehingga kedepannya generasi muda di Kota Sawahlunto dapat bersaing dengan sehat dengan generasi muda baik di kanca nasional maupun internasional. Selain itu Kegiatan lomba ini juga sebagai ajang silahturahmi bagi siswa-siswi SMA se Kota Sawahlunto sehingga mereka saling mengenal satu sama lain” harapnya.

Pada hari ini, sebutnya juga digelar dengan lomba pengolahan pangan sehat berbahan ikan agar masyarakat dapat mengolah serta memotivasi untuk berkreasi dalam mengolah bahan ikan agar lebih diminati.

Penjabat (Pj) Wali Kota Sawahlunto Fauzan Hasan mengapresiasi kegiatan lomba pengolahan pangan sehat berbahan ikan untuk bekal sekolah anak dan lomba pidato berbahasa Inggris bertema gerakan memasyarakatkan makan ikan (Gemarikan).
Lebih jauh dia paparkan indeks pencapaian Pola Pangan Harapan (PPH) yang merupakan indikator mutu gizi dan keragaman konsumsi pangan Kota Sawahlunto terus meningkat setiap tahunnya, di mana pada 2024 angka PPH Sawahlunto pada angka 88,2.

Pada kegiatan itu, PJ Wali Kota Sawahlunto Fauzan Hasan,, Ketua III Periska PT Bukit Asam Marthi Linda, General Manager PT Bukit Asam Unit Ombilin Yulfaizon, Ketua Periska PT Bukit Asam Unit Ombilin Nelly Yulfaizon, Kepala DKP3) Kota Sawahlunto Henni Purwaningsih dan kepala OPD meninjau stand UMKM dan Bazaar pasar murah. (tumpak)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img