KPU Sawahlunto Sosialisasikan Tahapan Pemilu 2024 Kepada Tokoh Masyarakat dan Disabilitas

Sawahlunto, Investigasi.news – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sawahlunto mensosialisasikan Tahapan Pemilu 2024. Kegiatan dengan peserta tokoh masyarakat , tokoh adat , pers dan kaum disabilitas itu digelar di Hotel HKAS Ombilin Sawahlunto, Jumat (9/2/2024).

Ketua KPU Kota Sawahlunto Hamdani menyatakan KPU kota Sawahlunto terus menggelar sosialisasi tahapan pemilu agar para tokoh masyarakat dan tokoh adat serta disabilitas kembali mensosialisasikan kepada masyarakat.

“ pentingnya peran tokoh masyarakat dan tokoh adat serta disabilitas didukung dengan pers agar seluruh tahapan pemilu dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai harapan kita bersama” kata Hamdani yang didamping komisioner Evildo Ramance, Rebdori Armanyah, Rika Armenia dan Roni Yandri.

Pada sosialisasi itu, Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia KPU Sawahlunto Roni Yandri menjelaskan tahapan saat ini telah dilakukan oleh KPPS memberikan undangan memilih kepada penguna hak pilih.

“ tak lama lagi akan memasuki minggu tenang dengan pembersihan APK serta persiapan pengiriman logistik ke PPK kecamatan “ kata Roni

Sambil mengingatkan peserta sosialisasi jangan lupa membawa kartu tanda pengenal disamping membawa surat undangan memilih. Roni berharap para tokoh masyarakat dan tokoh adat serta disabilitas mendukung kelancaran pemilu.

Sebelum dialog tanya jawab dengan peserta, KPU kota Sawahlunto menjelaskan warna surat suara DPR RI, DPD, DPRD Propinsi dan DPRD Kota, perlakuan kalau ada pemilih yang terbaring sakit atau disabilitas serta proses pemilihan dan penghitungan suara di TPS.

“ dengan sosialasisasi ini KPU Kota Sawahlunto berharap dilanjutkan dengan mensosialisasikan kepada masyarakat” pungkasnya. (tumpak)

IKLAN HPN

Related Articles

Iklan hpn
Iklan HPN
Iklan hpn
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan

Latest Articles