Komisi III DPRD Kota Sawahlunto Turlap ke Uji Kir Kendaraan, Ini Temuannya

More articles

spot_img

Sawahlunto, Investigasi.news – Guna menindaklanjuti hasil dengar pendapat kemarin, Komisi III DPRD Kota Sawahlunto turun kelapangan (turlap) ke unit pelayanan uji Kir kendaraan Dinas Perhubungan kota itu, Selasa (21/2/2023).

Rombongan yang terdiri dari Ketua Komisi III DPRD Kota Sawahlunto Masrisal, Sekretaris Komisi III DPRD kota Sawahlunto Rio Mardanil serta anggota komisi Lazuardi, Osvita, Jhoni Warta dan Hartono didampingi Wakil Ketua DPRD Kota Sawahlunto Elfia Rita Dewi disambut Sekretaris Dinas Perhubungan Supar, Kabid Lalin dan Angkutan Sigit Kurniawan dan Kabid Sarana Aholongan.

Dari turlap itu, Ketua Komisi III DPRD Kota Sawahlunto Masrisal menyatakan ada beberapa rekomendasi serta temuan yang menjadi perhatian guna optimalnya pelayanan uji kir kendaraan dikota ini.

Selain melengkapi beberapa unit peralatan pendukung uji Kir juga kondisi akses jalan dari simpang masuk ke kawasan uji Kir yang kurang baik, dimana kalau cuaca hujan akan berlumpur sehingga upaya uji Kir akan berpengaruh terhadap alat “ kata Masrisal

Anggota DPRD Kota Sawahlunto Lazuardi berharap perlu koordinasi dengan Dinas PUPR agar mengupayakan akses jalan ini dapat diperbaiki sehingga manfaatnya akan berimbas bukan hanya pelayanan uji Kir, sekaligus akses jalan ke kantor Dinas Kesehatan yang berada satu kawasan ini akan baik pula.

Komisi III DPRD kota Sawahlunto Turlap ke pelayanan uji Kir kendaraan. (Foto: T.Ab)

“ tak hanya peningkatan dan melengkapi peralatan saja, upaya pendekatan serta sosialisasi kepada pemilik kendaraan terus dilakukan. Terlebih kepada perusahaan yang memilki banyak armada melalui pendekatan dapat diingatkan, dengan harapan mau uji Kir di kota ini” kata Jhoni Warta.

Harapan yang sama disampaikan Wakil Ketua DPRD Elfia Rita Dewi terkait perlunya upaya sosialisasi dan jemput bola kepada perusahaan yang memilki banyak unit kendaraan disamping meningkatkan pelayanan tentu akan berimbas meningkatnya pendapatan daerah.

Dari hasil turun kelapangan Komisi III ini akan menjadi rekomendasi prioritas program dan kegiatan pemerintah daerah serta beberapa masukan dan saran dapat dilakukan perbaikan kedepan, pungkasnya. (T.Ab)

spot_img

Latest

spot_img