Lengkapi Fasilitas, Taman Satwa Kandi Sawahlunto Siap Hadapi Liburan Lebaran

More articles

spot_img

Sawahlunto, Investigasi.news – Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Parpora) Kota Sawahlunto terus melengkapi fasilitas serta perbaikan wahana permaianan di kawasan Taman Satwa Kandi Kota Sawahlunto menghadapi Liburan Lebaran 1445 H mendatang.

Kepala Dinas Parpora Kota Sawahlunto Adriyusman menjelaskan dalam minggu ini semuanya akan selesai dan siap untuk menghadapi kunjungan wisata liburan lebaran.

“ uji coba sarana permainan seperti playing fox, perahu naga, sepeda air dan pinball serta kuda sudah disiapkan. Juga, toilet, sarana kebersihan dan petugas “ kata Adriyusman.

Kepala Bidang Destinasi dan Industri Pariwisata Parpora Sawahlunto Suhendra juga menyatakan semua wahana permainan serta kandang dan satwa serta petugas benar – benar siap serta beberapa kekurangan akan dilengkapi demi kenyamanan pengunjung.

Lebih jauh dia menjelaskan petugas parkir serta tarif yang telah diatur akan diberlakukan khusus disaat liburan untuk sepeda motor Rp3.000 per unit dan mobil Rp5.000 per unit serta bus Rp10 ribu per unit.

Kepala Bidang Pemasaran dan Ekonomi Kreatif, Meldi Hidayah Marta berharap kepada awak media untuk ikut mempromosikan serta mengawasi pengembangan destinasi dikota ini.

“ butuh peranserta aktif para jurnalis kota ini agar terus perpromosikan serta adanya masukan berharga untuk kemajuan pariwisata kota ini” pinta Marta.

Tak hanya taman satwa Kandi, beberapa kelengkapan dan sarana di objek wisata lainnya seperti, batu Runciang Silungkang, Mervon Kandi, Puncak Cemara serta Objek wisata pemandian Mudiak Lugha juga jadi perhatian untuk dilengkapi. (tumpak)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img