Melalui Pokir Neldaswenti, Kwarcab Pramuka Kota Sawahlunto Gelar Diklat Instruktur Muda

Sawahlunto, investigasi.news – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Sawahlunto akan menggelar Pendidikan dan Latihan (Diklat) Instruktur Muda. Kegiatan melalui Pokok-pokok Pikiran (pokir) anggota DPRD Kota Sawahlunto Neldaswenti itu digelar di Minangkabau Vilage, Jumat – Minggu (26-28/1/2024) mendatang.

Sekretaris Kwarcab Kota Sawahlunto Agustin menjelaskan kegiatan dengan peserta 40 pramuka Penegak dan Pandega ini guna menumbuhkan serta menciptakan calon Pembina pramuka atau pembantu Pembina.

“ yang akan membantu serta mendukung para Pembina di pangkalan Gugus Depan (gudep) serta wadah membentuk karakter calon Pembina pramuka” kata Agustin.

Sesuai dengan sasarannya, sebut Agustin arahan dari Ketua Kwarcab Kota Sawahlunto Zohirin Sayuti agar terus meningkatkan kualitas pembinaan kepramukaan dipangkalan gudep yang masih butuh para Pembina pramuka.

Pimpinan Diklat Instruktur Muda Adrizal menyatakan materi yang akan disampaikan fundamental kepramukaan, praktek instruktur, cara memberikan instruksi, teknik kepramukaan menagemen resiko, orienterring serta humas.

“ selain dari koorp pelatih kwarcab dan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga juga melibatkan BPBD sebagai pemateri yang dilaksanakan dalam bentuk, ceramah, diskusi, praktek lapangan serta kegiatan alam terbuka” kata Adrizal.

Lebih jauh Adrizal menyatakan setelah Diklat ini para peserta akan membantu Pembina pramuka serta telah memiliki bekal dalam siaga bencana dan mempersiapkan diri menjadi Pembina pramuka. (Tumpak)

IKLAN HPN

Related Articles

Iklan hpn
Iklan HPN
Iklan hpn
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan

Latest Articles