Meriahkan Hut Ke-43, PT Bukit Asam UPO Sawahlunto Gelar Sunatan Masal

Sawahlunto, investigasi.news – Memeriahkan HUT PT. Bukit Asam ke 43, Unit Produksi Ombilin (UPO) Sawahlunto menggelar sunatan masai, Selasa – Rabu (6-7/2/2024) di Klinik Pratama Pertambangan Ombilin setempat.

GM PT. BA UPO Yulfaizon menyebut kegiatan ini serentak dilaksanakan di setiap unit dibawah PT. BA, termasuk di UPO Sawahlunto sebagai bentuk berbagi kebahagian dalam rangka HUT ke 43.
“Kali ini sebanyak 50 anak yang di Sunat. Anak-anak ini berasal dari keluarga kurang mampu yang ada di Kecamatan Barangin dan Lembah Segar.Untuk sunatan masal ini kita bekerjasama dengan tenaga medis dari Puskesmas Silungkang,” kata Yulfaizon.

Lebih jauh Yulfaizon menyebut, pihaknya senantiasa memberikan bantuan sosial kepada masyarakat secara berkesinambungan sebagai bentuk kepedulian perusahan terhadap lingkungan sekitar. Tidak saja di bidang kesehatan masyarakat lanjut dia, berbagai program lainnya senantiasa diberikan kepada masyarakat dan kota Sawahlunto.
“Kedepan kami juga akan mengusulkan operasi mata katarak, dan mudah-mudahan bisa disetujui oleh kantor pusat dan bisa terealisasi tahun depan,” kata dia.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkesdalduk KB), Ranu Verra yang berkesempatan hadir mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada PT. BA UPO yang senantiasa bekerjasama dan bermitra dalam program-program kesehatan masyarakat di kota ini.
“Kami berharap untuk suntan massal ini juga dapat dilakukan di seluruh Kecamatan atau di 6 Puskesmas yang ada, sehingga bisa menjangkau seluruh lapisan masyarakat,” kata dia.

Dalam kesempatan itu dia juga meminta dukungan optimal dari PT. BA dalam mewujudkan Sawahlunto bebas stunting (Besti) di 2024 ini.(rki)

IKLAN HPN

Related Articles

Iklan hpn
Iklan HPN
Iklan hpn
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan

Latest Articles