Peringati Hari Jadi Kabupaten Kampar Di Desa Balung

More articles

spot_img

Kampar, Investigasi.news – Balung kecamatan XIII kota Kampar melaksanakan upacara hari jadi Kabupaten Kampar yang ke-74 (6/2), upacara ini dipimpin langsung oleh Kepala desa (Kades) Balung Muhammad Ujud di lapangan SDN.016 Balung dan bertindak sebagai komandan upacara adalah Restu Handoko A.Md.

Dalam upacara ini selain Kades Muhammad Ujud, juga dihadiri oleh ketua BPD Siirman, kepala sekolah SDN.016 Balung Abdul Kamal.S.Ag, kemudian Ketua Pemuda Desa Balung Herman , serta seluruh dewan Guru, aparatur desa Balung dan seluruh murid mulai dari TK, SD, dan MTS desa Balung.

Dalam acara ini kegiatan yang dilakukan adalah menyanyikan lagu Indonesia raya dan diiringi menaikan bendera merah putih, kemudian diakhiri dengan do’a yang di bacakan oleh sukirman S.Ag.

Baca Juga :  Ketua Lembaga Adat Kampar (LAK), Hadiri Acara Puncak Alek Arak-Iring Desa Balung

Peringati Hari Jadi Kabupaten Kampar Di Desa Balung. (Foto: Tomi)

Dalam pidatonya, Kades Balung menyampaikan Beberapa hal, yakni:
Menegaskan kembali akan visi Kabupaten Kampar yaitu “Terwujudnya kabupaten kampar sebagai wilayah industri dan pertanian yang maju dengan masyarakat yang Religius, beradap, berbudaya dan sejahtera”.

Sedangkan misi Kabupaten Kampar adalah:
1. Menyiapkan sumber daya manusia yang handal dan profesional.
2. Mengembangkan pertanian yang moderen dan meningkatkan kualitas lingkungan hidup.
3. Membangun infrastruktur kabupaten Kampar yang berkualitas dan profesional.
4. Menciptakan iklim usaha yang kondusif.
5. Mengembangkan kawasan pariwisata dan industri pengolahan yang maju.
6. Memperkuat citra Kampar sebagai serambi mekah Riau yang religius beradap dan berbudaya.

Baca Juga :  Rapat Strategis Desa Balung, Merancang Perpisahan Serentak Dan Perayaan Pendidikan

Dalam penyampaiannya Kades Balung juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk saling menjaga persatuan dan kesatuan didalam desa maupun negara, karena menurutnya dengan terjaganya kesatuan dan persatuan apapun masalah dan persoalan akan dapat kita selesaikan secara baik.

Kades Balung Muhammad Ujud juga mengucapkan alhamdulillah serta ucapan terima kasih kepada seluruh instansi yang dapat hadir dalam melaksanakan upacara kabupaten Kampar yang ke-74 ini.

”Semoga kedepannya apapun jenis upacara baik hari HUT Kampar, Provinsi, 17 Agustus maupun yang lainnya kita bisa melaksanakannya seperti saat sekarang ini”, ujar Kades Balung.

Terakhir Kades Balung mengajak kepada dewan Guru, orang tua murid, dan seluruh lapisan masyarakat agar menjaga anak dan generasi muda terhindar dari yang namanya NARKOBA.

Baca Juga :  Potensi Penyelewengan DD, Masyarakat Desa Balung Mendesak Pemeriksaan

Kegiatan upacara Ini berjalan dengan baik seperti yang diharapkan.
Setelah upacara seluruh yang hadir melaksanakan makan bersama.

( TOMI )

spot_img
spot_img

Latest

spot_img