Tak Kunjung Diperbaiki, Ruas Jalan ke UNP dan IKM di Kolok Mudiak Sawahlunto Makin Memprihatinkan

More articles

spot_img

Sawahlunto, Investigasi.news – Ruas jalan simpang Kantor Pekerjaan Umum – Kolok Tangah dan ruas jalan Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) Universitas Negeri Padang (UNP) memprihatinkan.

Pengamatan investigasi.news Kamis (28/3/2024) siang, ruas jalan yang menghubungkan jalan menuju sentra IKM atau Dinas Koperindag Kota Sawahlunto dan PSDKU UNP itu sudah tinggal separuh jalan. Aktifitas diruas jalan ini terbilang tidak banyak namun kondisi jalan yang sudah parah dan sebagian sudah terban dan hancur

Sebelumnya telah diwartakan investigasi.news Sabtu (27/8/2022), saat itu ruas jalan ini kondisinya diperparah dengan tingginya aktifitas angkutan barang di beberapa proyek disekitas ruas jalan Sekmen 40 –Kolok Mudiak Kota Sawahlunto itu.

Seorang sopir Pikup Rifai (43) menampik terkait rengkah dan retak jalan itu dikarenakan tingginya aktifitas angkutan barang yang sarat muatan yang melintasi jalan.

“ sebelum adanya proyek ini ruas jalan ini juga sudah ada beberapa bagian yang retak – retak jadi saat ini makin bertambah banyak “ kata Rifai Sabtu (27/8/2022)

Rifai menambahkan kondisi jalan ini masih layak namun kalau beberapa proyek yang saat ini dikerjakan sudah selesai, ruas jalan ini perlu diperbaiki.

Proyek ruas jalan Sekmen 40 – Kantor Desa Kolok Mudiak yang dibangun rekanan PT Trijaya Putra itu dengan Konsultan Pengawas CV Marras Cipta Consultant anggarannya berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Insfratruktur Publik Daerah. (tumpak)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img