ASN Tak Disiplin, Solsel Merugi

More articles

spot_img

Padang Aro, investigasi.News – Bupati Solok Selatan H. Khairunas menegaskan kembali mengenai kedisiplinan dan kinerja seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Solok Selatan. Kendati tindakan pendisiplinan sudah dilakukan, namun akan timbul kerugian lainnya akibat ASN yang tidak taat aturan ini.

Hal ini disampaikan Bupati dalam Apel Gabungan ASN di Aula Sarantau Sasurambi Kantor Bupati Solok Selatan, Senin (26/2/2024).

“Memang (bagi yang tidak disiplin) sudah terpotong TPP, namun bukan itu saja. Kalau TPP terpotong memang langsung berdampak kepada orang yang bersangkutan. Tapi kalau tidak hadir dan tidak berkinerja itu yang rugi Kabupaten Solok Selatan,” kata Khairunas pagi ini.

Apalagi bagi ASN yang ditugaskan pada bidang pelayanan kemasyarakatan, tentu akan berdampak pada pelayanan yang diberikan langsung kepada masyarakat.

Untuk itu Bupati menegaskan kepada Asisten dan BKPSDM untuk betul- betul memperhatikan kedisiplinan seluruh ASN yang ada di Sektariat Daerah, OPD, kecamatan, sekolah, rumah sakit, hingga puskesmas.

Diharapkan jangan sampai kedisiplinan ini hanya dilakukan pada hari-hari tertentu saja, seperti pada saat apel, namun sudah dijadikan sebagai rutinitas dalam menjalankan kewajiban sebagai abdi negara.

Terakhir, Khairunas menegaskan kembali untuk pelaksanaan kegiatan dalam merealisasikan APBD tahun anggaran 2024 agar segera dilakukan. (DENO)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img